PLT Dinas Kebudayaan Kota Medan : Jika Harga Makanan di Ramadhan Fair Mahal, Bisa Ganti Rugi

PLT Dinas Kebudayaan Kota Medan : Jika Harga Makanan di Ramadhan Fair Mahal, Bisa Ganti Rugi

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan, Edliaty, membantah keras kalau pihaknya memberikan keleluasaan pada penyewa stand untuk mengendalikan harga makanan yang dijajakan di seputar Ramadhan Fair.


Sebelum dilaksanakannya serah terima nomor stand, penerima wajib mengisi formulir yang telah dipersiapkan oleh panitia. Salah satu isi formulir tersebut yakni bersedia ditutup usahanya jika menaikkan harga di luar ketetuan Dinas Kebudayaan.


“Kalau ada warga atau pengunjung merasa keberatan dengan harga yang dipatok penjual karena tidak sesuai dengan harga yang ditetapkan Pemko Medan, silahkan melapor ke posko panitia. Nanti akan kita tindak lanjuti. Kita tegur pengelolanya dan mengganti kerugiannya,” ucapnya seperti yang dilansir dari Waspada Online, Senin (5/6).


Ditambahkan, melalui pengeras suara setiap hari pihaknya tetap mengimbau kepada pengelola stand agar tidak menaikkan harga makanan diluar ketentuan. Sementara kepada para pengunjung, juga disampaikan agar menyampaikan keluhan mereka mengenai pelayanan maupun kecurangan tagihan ke posko panitia.


“Tiga kali melakukan kesalahan, usaha mereka kita tutup. Kita mau kegiatan Ramadhan Fair XIV ini berjalan dengan baik sesuai keinginan Wali Kota Medan,” pungkasnya.


Pada berita sebelumnya, Amy (28) salah seorang pengunjung Ramadhan Fair mengaku kalau harga makanan dan minuman di kawasan ini ‘mencekik leher.’ Padahal Dinas Kebudayaan Kota Medan sudah memajang beberapa papan pengumuman‎ di tengah-tengah lokasi yang gampang terlihat pengunjung, bertujuan agar masyarakat bisa mengetahui berapa harga makanan atau minuman yang dipasarkan.


“Di daftar harga tertulis ayam penyet Rp15 ribu, nasi goreng Rp10 ribu. Untuk minuman tertera, Milo panas Rp6.000, air mineral Rp5000. Tapi faktanya, harga yang ditetapkan melonjak gila-gilaan bahkan bisa dua kali lipat. Ayam penyet misalnya, dibanderol menjadi Rp25 ribu, nasi goreng naik mencapai Rp15 ribu, minuman Milo didongkrak hingga Rp12.000, air mineral naik menjadi Rp6000,” sebut wanita yang tinggal di Jalan Brigjen Katamso ini seraya berharap adanya tindakan tegas dari pihak terkait.


Sumber : PLT Dinas Kebudayaan Kota Medan : Jika Harga Makanan di Ramadhan Fair Mahal, Bisa Ganti Rugi
PLT Dinas Kebudayaan Kota Medan : Jika Harga Makanan di Ramadhan Fair Mahal, Bisa Ganti Rugi PLT Dinas Kebudayaan Kota Medan : Jika Harga Makanan di Ramadhan Fair Mahal, Bisa Ganti Rugi Reviewed by Info Medan Terlengkap on 5:21 AM Rating: 5
Powered by Blogger.