Alamak, Warga Medan Hilang di Danau Toba

Alamak, Warga Medan Hilang di Danau Toba

Wisatawan asal Medan, Muhammad Ridwan alias Dion, hilang di kawasan pinggiran danau Toba, Rabu (28/6), sekira jam 16.00 Wib. Dion diduga tenggelam di perairan Danau Toba tepatnya di depan Mess PTPN II Tamora. Warga jalan Setiabudi no 64 Medan itu diketahui memiliki riwayat penyakit autis dan sebelum menghilang disebut mengenakan celana pendek biru, tidak pakai baju dan sandal.


Informasi yang dihimpun, sebelumnya Dion mandi mandi di pinggiran pantai mess PTPN II Tamora. Keluarga sebenarnya sudah melarang Dion untuk beraktifitas di pinggiran danau ketika mengetahui dia mandi. Ketika itu Dion segera naik dari air setelah mendengar larangan dari keluarganya tersebut. Hanya saja, tak lama kemudian, tiba-tiba Dion menghilang tanpa diketahui arah ke mana perginya.


Pihak keluarga bersama rombongan bernama Julius Simanjuntak, Wiwin, serta Ayu melakukan pencarian ke pinggiran danau dan ke lokasi pemukiman warga di Parapat. Namun, pencarian itu tidak mendapatkan hasil. Keluarga kemudian melaporkan hal tersebut kepada petugas pos perairan. Selanjutnya, Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos Danau Toba bersama Pos Perairan serta personel Polsek Parapat langsung melakukan pencarian hingga Rabu malam.


Amatan wartawan, di lokasi kejadian, petugas Basarnas Pos Danau Toba melakukan penyelaman di kawasan mess PTPN II Tamora. Namun, usaha pencarian yang dilakukan petugas di perairan belum menemukan hasil. Sementara itu, personel Polsek Parapat yang dipimpin Kapolsek AKP Hitler Sihombing, melakukan pencarian di pemukiman warga, namun tak juga berbuah hasil.


Kordinator Pos Basarnas Danau Toba, Torang Hutahaean, mengatakan Dion hilang pada Rabu sore sekira jam 16.00 Wib. Namun pihak keluarga tidak dapat memastikan di mana atau ke arah mana lokasi menghilangnya.


“Semalam korban atas nama Ridwan alias Dion menghilang sekira pukul 16.00 wib. Menurut keluarga korban sebelumnya bermain air atau mandi mandi di pinggiran danau. Namun, korban sempat naik ke pinggiran pantai namun tak lama kemudian, korban tidak terlihat lagi,” jelas nya


Sumber : Alamak, Warga Medan Hilang di Danau Toba
Alamak, Warga Medan Hilang di Danau Toba Alamak, Warga Medan Hilang di Danau Toba Reviewed by Info Medan Terlengkap on 5:08 AM Rating: 5
Powered by Blogger.