Masjid Agung Ahmad Bakrie, Ikon Wisata Religi dan Tempat Istirahat Pemudik di Kisaran

Masjid Agung Ahmad Bakrie, Ikon Wisata Religi dan Tempat Istirahat Pemudik di Kisaran

Masjid Agung Ahmad Bakrie berdiri sangat megah di kota Kisaran. Masjid ini dibangun dengan anggaran milyaran rupiah tersebut telah menjadi ikon wisata religi di Kisaran, Kabupaten Asahan. Berdiri megah dengan warna putih dipadu dengan warna emas ini mempunyai empat buah menara.


Kemewahan terpancar saat pertama kali melihat Masjid Agung Ahmad Bakrie. Selain bangunan yang begitu mewah, masjid tersebut juga bersebelahan dengan alun-alun kisaran. Keunikan memang bukan karena sejarah berdirinya masjid tersebut, namun besarnya anggaran yang dikeluarkan oleh Pemkab Asahan dalam membangun masjid tersebut yang memakan anggaran kurang lebih Rp 62 miliar.


Dengan kemewahan yang dipancarkan masjid tersebut, selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan yang melintas di Jalan Lintas Sumatera Utara dan diseberang Kantor Bupati Kabupaten Asahan. KArena itulah, bagi para pengendara yang melintasi jalan tersebut selalu menyempatkan mampir di masjid yang berada diatas lahan eks HGU PT Bakrie Sumatra Plantations (BSP) seluas empat hektar tersebut.



Saat Ramadan seperti ini, masjid tersebut selalu saja diramaikan oleh warga, khususnya bagi pemudik, masjid tersebut menjadi tempat peristirahatan dan tempat menunggu berbuka. Tak perlu khawatir susah parkir di masjid tersebut, karena disedikan lahan parkir yang luas bagi para jamaah.


Seorang pemudik yang mampir untuk beristirahat dan menunggu berbuka, Azrai mengaku takjub saat singgah ke masjid tersebut. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai guru honor di daerah Tapung Hulu, Provinsi Riau ini mengaku sangat mengangumi kemegahan masjid tersebut.


“Awalnya tadi kan pas mau jam mau berbuka, saya lihat megah kali bangunan masjid tersebut. Ya sudah saya belokkan mobil ke sini. Sudah beberapa kali memang melintas karena naik bus cuman bisa lihat saja, kebetulan bawa kendaraan makanya bisa mampir,” katanya.


Dikatakannya, saat Ramadan seperti ini, Masjid Agung Ahmad Bakrie tersebut memang memanjakan jamaah atau pun warga yang berkunjung di Masjid tersebut. Setiap harinya, masjid tersebut selalu menyajikan pelbagai macam menu bukaan, seperti aneka jens bubur, minuman digin dan juga hangat


“Memang setiap bulan puasa seperti saat ini selalu disipakan berbagai macam menu bukaan, mulai dari bubur sampai dengan nasi bungkus,” ucap pengurus BKM Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Jaya Prana Sembiring.


Ia mengatakan, sejak masjid ini berdiri sekitar tahun 2015, pihak BKM selalu menyajikan menu berbuka pagi pengunjung seperti makanan ringan dan minuman. Lalu setelah salat magrib, pihak BKM membagikan nasi bungkus


Jamaah di Masjid Agung Ahmad Bakri Kisaran ini selalu ramai dan terus berdatangan, baik untuk menunggu buka puasa, sholat magrib maupun beribadah lainnya. Orang dewasa maupun anak-anak terlihat antusias mengikuti buka bersama. Kebersamaan antarumat Islam begitu terlihat dari raut wajah jamaah yang hadir


Sumber : Masjid Agung Ahmad Bakrie, Ikon Wisata Religi dan Tempat Istirahat Pemudik di Kisaran
Masjid Agung Ahmad Bakrie, Ikon Wisata Religi dan Tempat Istirahat Pemudik di Kisaran Masjid Agung Ahmad Bakrie, Ikon Wisata Religi dan Tempat Istirahat Pemudik di Kisaran Reviewed by Info Medan Terlengkap on 12:24 AM Rating: 5
Powered by Blogger.