Mau Kabur, Pencuri Ini Ditembak Polisi di Plaza Medan Fair

Mau Kabur, Pencuri Ini Ditembak Polisi di Plaza Medan Fair

Unit Reskrim Polsek Medan Baru meringkus 2 orang pencuri yang kerap meresahkan pengunjung pertokoan depan Plaza Medan Fair di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (17/6) siang.


Dua tersangka yang diamankan tersebut yakni Firman Hidayat Simajuntak alias Pimen (21) warga Jalan PWS dan Herman Tanjung alias Bembeng (38) warga Jalan Gatot Subroto Gg Mawar.


Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika korban, Dafrianto (20) warga Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, sedang menunggu angkutan kota (angkot) di depan Medan Fair. Tiba-tiba korban dihampiri kedua pelaku yang langsung meminta uang korban sembari mengancam dengan belati.


Lantaran takut, korban pun menuruti permintaan pelaku dengan menyerahkan uang miliknya sebesar Rp3,5 juta, lalu keduanya langsung kabur.


Korban yang tak terima langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Baru dengan bukti laporan nomor: LP 775/V/2017SU/POLRESTABES MEDAN/SEK MEDAN BARU. Kapolsek Medan Baru, Kompol Hendra Eko Triyulianto ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan kedua pelaku diringkus ketika berada di depan Medan Fair.


“Kita mendapatkan informasi dari warga tentang keberadaan mereka sehingga kita turun dan meringkus kedua pelaku,” ungkapnya. Hendra menjelaskan bahwa ketika penangkapan, kedua pelaku sempat melarikan diri dari kejaran petugas.


“Salah satu pelaku terpaksa kita berikan tindakan tegas lantaran mencoba kabur dari sergapan petugas,” jelasnya.


Mantan Kapolsek Medan Helvetia ini mengatakan bahwa dari pengakuan para pelaku, mereka telah berulang kali melakukan kejahatan di lokasi tersebut. “Keduanya kita kenakan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” ujar Hendra


Sumber : Mau Kabur, Pencuri Ini Ditembak Polisi di Plaza Medan Fair
Mau Kabur, Pencuri Ini Ditembak Polisi di Plaza Medan Fair Mau Kabur, Pencuri Ini Ditembak Polisi di Plaza Medan Fair Reviewed by Info Medan Terlengkap on 6:27 AM Rating: 5
Powered by Blogger.