Jelang Lebaran, Pengiriman Sepeda Motor di Stasiun Kereta Api Medan Meningkat

Jelang Lebaran, Pengiriman Sepeda Motor di Stasiun Kereta Api Medan Meningkat

Menjelang mudik lebaran tahun 2017, layanan angkutan untuk mengirim barang atau yang sering disebut Barang Hantaran Paket (BHP) jalur kereta api mengalami peningkatan.


Pantauan dilapangan, di gudang tempat pengantaran barang Stasiun Besar Kereta Api Medan tampak beberapa orang mengantarkan sepeda motornya untuk dikirim. Beberapa petugas gudang tampak melapisi sepeda motor yang hendak dikirim dengan koran.


Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Medan Divre Satu Sumut Muhammad Ilud Siregar mengatakan jelang Mudik Lebaran pengiriman BHP meningkat hingga 15 persen.


"Angkutan mudik tahun 2017 ada peningkatan 10-15 persen volume pengiriman dari hari-hari sebelumnya," ungkapnya, Jumat (17/6/2017) di Ruang Kepala Stasiun Besar Kereta Api Medan.


Ia menjelaskan pengiriman barang terbanyak didominasi sepeda motor.


"Pengiriman ini meningkat didominasi sepeda motor dimana penumpang yang ingin berpergian menggunakan jalur KA. Mereka lalu mengirimkan sepeda motornya dengan BHP lewat kereta api," jelasnya.


Ilud menambahkan selain sepeda motor, pemudik juga banyak mengirimkan barang-barang jualan yang dibungkus dengan koran.


"Selain sepeda motor, barang-barang yang ingin dikirim juga banyak yang dibungkus kardus bisa berupa barang jualan," tutupnya.


Sumber : Jelang Lebaran, Pengiriman Sepeda Motor di Stasiun Kereta Api Medan Meningkat
Jelang Lebaran, Pengiriman Sepeda Motor di Stasiun Kereta Api Medan Meningkat Jelang Lebaran, Pengiriman Sepeda Motor di Stasiun Kereta Api Medan Meningkat Reviewed by Info Medan Terlengkap on 1:37 AM Rating: 5
Powered by Blogger.