Hujan Es Rusak Ratusan Rumah Warga di Karo

Hujan Es Rusak Ratusan Rumah Warga di Karo

Akibat hujan es yang terjadi di Kabupaten Karo pada Senin (12/6) sore kemarin, ratusan atap rumah milik warga rusak dalam peristiwa tersebut.


"Dari catatan BPDB Kabupaten Karo, ada 100-an rumah rusak di bagian atap atau seng," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Bandan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) Kabupaten Karo, Natanael Peranginangin, Selasa (13/6).


Natanael menjelaskan, cuaca ekstrim yang terjadi di Kabupaten Karo mengakibatkan terjadinya hujan es di dua desa, yakni Desa Pertumbukan dan Desa Bulan, Kecamatan Barus Jahe.


"‎Kejadian hujan es itu semalam sore, sekitar pukul 16.05 WIB hingga pukul 17.15 WIB. Hujan es itu merusak hampir rata-rata atap rumah warga," jelasnya.




[caption id="" align="aligncenter" width="715"] Warga menunjukkan materian es[/caption]

‎Natanael menuturkan, saat ini BPBD terus melakukan pendataan rumah rusak. Mereka juga menurunkan tim reaksi cepat BPBD Karo untuk membatu masyarakat.


"Kami juga terus melakukan bantuan untuk warga dengan memberikan beras, karena hampir semua atap rumah warga rusak," tuturnya.


Terkait fenomena alam ini, masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari BPBD Karo. Sampai saat ini BPBP Karo masih berada di lokasi.


"Hujan es itu baru pertama kali dirasakan warga. Sekarang kondisinya cuaca sudah cerah," pungkas Natanael.


Sumber : Hujan Es Rusak Ratusan Rumah Warga di Karo
Hujan Es Rusak Ratusan Rumah Warga di Karo Hujan Es Rusak Ratusan Rumah Warga di Karo Reviewed by Info Medan Terlengkap on 12:56 AM Rating: 5
Powered by Blogger.