Tol Kualanamu-Sergai Mulai Dioperasikan Gratis Untuk Pemudik

Tol Kualanamu-Sergai Mulai Dioperasikan Gratis Untuk Pemudik

Jalan tol Kualanamu-Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) sepanjang sekitar 41,6 km sudah siap dilalui pemudik Lebaran tahun 2017. Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dan instansi meninjau dan melakukan uji coba jalan tol Selasa (13/6/2017).


“Alhamdulillah, jalan tol itu sudah bisa dioperasikan sebagai dukungan jalur alternatif mudik maupun arus balik Lebaran 2017,” ujar Tengku Erry.


Turut hadir Wagubsu Nurhajizah Marpaung, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Bupati Serdangbedagai Soekirman, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Ketua TP PKK Evi Diana, Dirut Jasa Marga Kualanamu Tol, Agus Suharjanto, Kepala BPN Sumut Bambang Priono, dan lainnya.


Tengku Erry menjelaskan, menurut rencana, jalan tol itu difungsikan mulai H-10 hingga H+10 Idul Fitri. Pengguna tol untuk mudik dan arus balik ini nantinya akan digratiskan.


“Dengan dibukanya jalan tol Kualanamu-Sei Rampah diharapkan kemacaten lalu lintas berkurang di saat mudik dan balik Lebaran,” kata Erry.


Dengan kelancaran, kenyamanan dan keamanan mudik dan balik Lebaran di Sumut juga semakin terjaga baik. Sementara Direktur Direktorat Lantas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Raden Heru Prakoso menyebutkan, penetapan kapan dibukanya sementara jalan tol Kualanamu-Sei Rampah itu baru dipastikan hari ini, Rabu 14 Juni.


“Rapat koordinasi semua unsur terkait pengoperasian jalan tol Kualanamu-Sei Rampah akan ada dilakukan Rabu (hari ini-red),” ujar Heru Prakoso.


Namun dia mengakui, pengoperasian jalan Tol Kualanamu-Sei Rampah itu dipastikan sangat membantu kelancaran arus mudik dan balik Lebaran. Alasan dia, jalan tol itu akan menjadi alternatif kedua lalu lintas Medan-Tebingtinggi selain jalur Galang.


Sumber : Tol Kualanamu-Sergai Mulai Dioperasikan Gratis Untuk Pemudik
Tol Kualanamu-Sergai Mulai Dioperasikan Gratis Untuk Pemudik Tol Kualanamu-Sergai Mulai Dioperasikan Gratis Untuk Pemudik Reviewed by Info Medan Terlengkap on 8:35 PM Rating: 5
Powered by Blogger.