Gubsu : Tol Kualanamu - Sergai Masih Uji Coba, Harus Berhati-Hati

Gubsu : Tol Kualanamu - Sergai Masih Uji Coba, Harus Berhati-Hati

Jalan tol Kualanamu-Sei Rampah di Kabupaten SerdangBedagai (sergai) akan mulai dioperasikan sementara pada Lebaran tahun ini. Meski demikian, jalan tol sepanjang 41,6 km itu masih memiliki kekurangan sehingga masyarakat perlu hati-hati.


Himbaun ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi saat meninjau dan melakukan uji coba jalan tol Medan, Selasa (13/6/2017). Tengku Erry sepertinya tak ingin kasus kematian di jalan tol yang dioperasionalkan saat lebaran seperti kasus Tol Cipali dan Brexit Pemalang, terulang di Sumatera Utara.


“Karena masih uji coba, tentunya masih ada kekurangan di sana sini sehingga masyarakat perlu hati-hati,” ujar Erry


Dirut Jasa Marga Kualanamu Tol, Agus Suharjanto juga mengatakan hal serupa. Menurutnya, pengoperasian jalan tol ini hanya bersifat sementara untuk keperluan membantu kelancaran lalu lintas arus mudik dan balik Lebaran 2017.


“Ini masih uji coba, perlu dukungan dan koordinasi kuat berbagai jajaran,” katanya.


Dia mengakui, karena uji coba juga, maka lalu lintas di jalan tol itu masih satu arah yakni digunakan pertama untuk arus mudik dan kemudian ditutup untuk digunakan sebagai arus balik. Jasa Marga menetapkan arus mudik mulai 15 Juni hingga 27 Juni dan balik 28 Juni hingga 2 Juli.


“Namun ada permintaan jalan tol itu dioperasikan tanggal 19 Juni. Tentunya itu semua tergantung kesepakatan seluruh jajaran terkait,” kata Agus.


Dengan selesainya Kualanamu-Sei Rampah, maka tinggal penyelesaian Sei Rampah-Tebingtinggi yang sepanjang 8,7 km. “Kalau Rampah-Tebing Tinggi selesai, maka jarak Medan-Tebing Tinggi 61,7 km itu selesai,” katanya.


Sementara Direktur Direktorat Lantas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Raden Heru Prakoso menyebutkan, penetapan dibukanya sementara jalan tol Kualanamu-Sei Rampah itu baru dipastikan hari ini, Rabu 14 Juni.


Sumber : Gubsu : Tol Kualanamu - Sergai Masih Uji Coba, Harus Berhati-Hati
Gubsu : Tol Kualanamu - Sergai Masih Uji Coba, Harus Berhati-Hati Gubsu : Tol Kualanamu - Sergai Masih Uji Coba, Harus Berhati-Hati Reviewed by Info Medan Terlengkap on 7:12 PM Rating: 5
Powered by Blogger.