Teroris Kristen Ini Serang Jamaah Tarawih di London

Teroris Kristen Ini Serang Jamaah Tarawih di London

Seorang pria beragama kristen ini berusia 47 tahun telah didakwa melakukan tindak pidana terorisme menyusul sebuah serangan dengan sebuah van terhadap warga Muslim di London Utara. Demikian menurut keterangan polisi Inggris.


Nama pria penyerang itu tidak diungkap oleh polisi. Namun Media Inggris, Metro.co.uk, mengidentifikasinya sebagai Darren Osborne, seorang pria kulit putih yang tinggal di Welsh, Cardiff. Pria itu telah menabrak para jamaah Shalat Tarawih setelah mereka keluar dari Gedung Kesejahteraan Muslim dan Masjid Finsbury Park.


Seorang pria, yang sebelumnya menderita serangan jantung, meninggal di lokasi kejadian di Seven Sisters Road. Namun tidak diketahui dengan jelas apakah dia dibunuh oleh aksi terorisme pria tersebut. Sementara delapan orang dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.


Polisi mengatakan bahwa pengemudi tersebut pada awalnya ditangkap karena dicurigai melakukan percobaan pembunuhan. Namun kemudian dia dituntut dengan dakwaan persiapan atau upaya terorisme, termasuk pembunuhan dan percobaan pembunuhan.


“Pada tahap ini dalam penyelidikan, diyakini bahwa tersangka bertindak sendiri. Tapi kami tentu saja menyelidiki semua keadaan menjelang serangan tersebut,” kata polisi dalam sebuah pernyataan.


Polisi mengatakan semua korban adalah Muslim. Patroli ekstra akan ditingkatkan untuk menenangkan masyarakat, terutama saat bulan Ramadhan. “Kali ini penyerang sengaja menargetkan umat Islam,” imbuhnya.


Penyerang akhirnya ditangkap oleh jamaah Muslim dan diamankan oleh polisi yang tiba di tempat kejadian. Sementara sebagian jamaah lain membantu orang-orang yang terluka.


Seorang saksi mengatakan, setelah ditangkap tersangka mengatakan ingin membunuh banyak orang Muslim.


Sumber : Teroris Kristen Ini Serang Jamaah Tarawih di London
Teroris Kristen Ini Serang Jamaah Tarawih di London Teroris Kristen Ini Serang Jamaah Tarawih di London Reviewed by Info Medan Terlengkap on 2:19 AM Rating: 5
Powered by Blogger.