Pengunjung Mengeluh, Harga Makanan dan Minuman di Ramadhan Fair Terlalu Mahal

Pengunjung Mengeluh, Harga Makanan dan Minuman di Ramadhan Fair Terlalu Mahal

Pengunjung Ramadhan Fair mengeluh. Pasalnya, harga-harga makanan dan minuman di lokasi tersebut dianggap terlalu mahal alias ‘mencekik leher’.


Padahal Dinas Kebudayaan Kota Medan sudah memajang beberapa papan pengumuman‎ di tengah-tengah lokasi yang gampang terlihat pengunjung. Tujuannya, masyarakat diharap bisa mengetahui harga-harga makanan atau minuman.


Di daftar harga tersebut, tertulis ayam penyet Rp15 ribu, nasi goreng Rp10 ribu. Untuk minuman tertera, Milo panas Rp6.000, air mineral Rp5000.


Namun faktanya, harga yang ditetapkan melonjak gila-gilaan bahkan bisa dua kali lipat. Ayam penyet misalnya, dibanderol menjadi Rp25 ribu, nasi goreng biasa naik mencapai Rp15 ribu, minuman Milo didongkrak hingga Rp12.000, air mineral naik menjadi Rp6000.


Amy (28) warga Jalan Katamso, mengaku kecewa dengan harga-harga yang ditetapkan oleh para pedagang di sana. “Luar biasa mahalnya harga-harga di sini. Cuma makan nasi goreng biasa seporsi, dim sum dua, Milo satu, teh manis dingin satu, air mineral satu mencapai Rp89 ribu,” ujar wanita berkulit putih tersebut, Minggu (4/6).


Menurutnya, jika dibandingkan dengan harga yang sudah ditentukan panitia, sudah jelas harga dari panitia dinilai sangat mahal. “Ada yang kenaikannya mencapai 100 persen, namun minimal setengah harga dari yang sudah ditetapkan,” sambung wanita berhijab ini.


Dia menilai, para pedagang terkesan tidak peduli dengan papan pengumuman yang sudah dibuat pihak panitia. “Untuk apa gunanya papan pengumuman harga-harga itu dibuat? Ada juga spanduk yang meminta agar jangan membayar di luar ketentuan, apa mungkin kita ribut kalau sudah makan,” keluhnya.


Dikatakan, dengan harga yang ditetapkan sesuka hati tersebut, bisa membuat jera masyarakat untuk datang berulang ke arena Ramadan Fair. “Kalau begini, cukup sekali makan atau minum di sini,” pungkasnya.


Sementara itu, beberapa pedagang atau pramusaji yang ditanya, mengaku ini memang sudah harga pas. “Harganya memang segitu, ayam penyet Rp25 ribu,” bilangnya.


Disinggung soal harga yang sudah ditetapkan dan dipajang di beberapa titik, dia mengatakan itu harga dari Pemko. “Harga itu kan Pemko yang buat,” kilahnya.


Sementara, Plt Kadis Kebudayaan, Edliaty yang dikonfirmasi melalui telepon genggam, tidak mengangkat dan memberi jawaban melalui pesan singkat


Sumber : Pengunjung Mengeluh, Harga Makanan dan Minuman di Ramadhan Fair Terlalu Mahal
Pengunjung Mengeluh, Harga Makanan dan Minuman di Ramadhan Fair Terlalu Mahal Pengunjung Mengeluh, Harga Makanan dan Minuman di Ramadhan Fair Terlalu Mahal Reviewed by Info Medan Terlengkap on 4:53 AM Rating: 5
Powered by Blogger.