Hakikat Pancasilais Sejati Adalah Mensejahterakan Rakyat, Bukan Ngaku-Ngaku Pancasila

Hakikat Pancasilais Sejati Adalah Mensejahterakan Rakyat, Bukan Ngaku-Ngaku Pancasila

Pemerintah Kabupaten Simalungun memperingati kelahiran Pancasila di lapangan Kodim 02/07 Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (1/6/2017).


Pelaksanaan upacara yang dipimpin oleh Bupati Simalungun JR Saragih ini juga diikuti Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Oni Kristiono Goendong serta seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.


“Kami mengapresiasi Presiden Jokowi karena kelahiran Pancasila ditetapkan sebagai hari libur nasional. Meski demikian Pemkab Simalungun tetap melakukan upacara dan inilah menjadi bukti bahwa Indonesia memperingati kelahiran Pancasila,” ujar Bupati Simalungun JR Saragih yang didapuk sebagai pembina upacara.


Menurutnya, Pancasila menjadi simbol keberagaman di Indonesia agar masyarakat bisa hidup sejahtera.


“Di dalam Pancasila terdapat lima butir yang merupakan bagian dari kesejahteraan, oleh karenanya sebagai tugas pemerintah sudah selayaknya kita harus selalu membuat masyarakat sejahtera, karena bila tidak maka masyarakat akan merasa terusik dan tidak lagi menyayangi Pancasila,” bebernya lagi.


Selain itu, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Oni Kristiono Goendong menuturkan selaku pihak TNI selalu fokus dan berjuang demi menjaga ketahanan wilayah Simalungun untuk membuat masyarakat selalu aman dan nyaman.


“NKRI harga mati sehingga bersama Polri dan pemerintahan Kabupaten Simalungun selalu menjaga pertahanan dan keamanan yang ada di Simalungun untuk terus kondusif,” paparnya.


Terakhir, Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba menambahkan pemerintah bersama masyarakat terus berupaya menanamkan rasa Pancasila bukan sebatas pengucapan semata.


“Nilai-nilai Pancasila harus ada dalam diri masyarakat, hal ini bisa menguatkan diri masyarakat sehingga bisa memperkuat kesatuan dan persatuan seutuhnya,” tukasnya.


Sumber : Hakikat Pancasilais Sejati Adalah Mensejahterakan Rakyat, Bukan Ngaku-Ngaku Pancasila
Hakikat Pancasilais Sejati Adalah Mensejahterakan Rakyat, Bukan Ngaku-Ngaku Pancasila Hakikat Pancasilais Sejati Adalah Mensejahterakan Rakyat, Bukan Ngaku-Ngaku Pancasila Reviewed by Info Medan Terlengkap on 5:34 AM Rating: 5
Powered by Blogger.