Wisata Air Terjun Efrata di Samosir

Wisata Air Terjun Efrata di Samosir

Samosir sangat terkenal dengan wisata Danau Toba, keindahan danau terbesar di Asia yang masih termasuk daerah Sumatera Utara tersebut tidak dapat dipungkiri untuk para traveller.


Namun di sisi lain, selain Danu Toba, Samosir memiliki segudang tempat wisata, salah satunya adalah Air Terjun Efrata. Berjarak 18 km dari ibukota Samosir, Pangururan, Sumut air terjun Efrata dapat dikunjungi dengan menggunakan kendaraan roda 2 dan roda 4.



Kondisi jalan yang sedikit rusak tidak menghalangi para wisatawan untuk berkunjung di akhir pekan maupun di hari libur. Tepat di desa Sosor Dolok, Kecamatan Harian, Pangururan, air terjun tersebut akan terlihat jelas setelah memasuki perkampungan.


baca jugaWisata Air Terjun Loknya di Sibolangit Deli Serdang


Masyarakat yang ramah dan hamparan sawah hijau dari daerah Harian Boho akan menyambut wisatawan ketika menuju air terjun yang indah tersebut. Air Terjun Efrata memiliki ketinggian sekitar 100 meter yang mengalir dari kawasan hutan Tele menuju Danau Toba.


Wisata Air Terjun Efrata di Samosir


Saat ini pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk berkunjung ke tempat tersebut, cukup membayar uang parkir Rp 2.000, pengunjung dapat menikmati keindahan alam air terjun Efrata tersebut.


Lokasi Air Terjun Efrata :



Sumber : Dimedan.co


Sumber : Wisata Air Terjun Efrata di Samosir
Wisata Air Terjun Efrata di Samosir Wisata Air Terjun Efrata di Samosir Reviewed by Info Medan Terlengkap on 7:23 AM Rating: 5
Powered by Blogger.