Restoran Terapung Tibrena Sibolangit

Restoran Terapung Tibrena Sibolangit

Destinasi liburan yang tak jauh dari Medan dan termasuk lokasi favorit warga Medan adalah Sibolangit. Pemandangan alam Sibolangit tak terbantahkan indahnya. Sejuknya udaranya, dan akses dari satu tempat ke tempat wisata di Sibolangit cukup dekat. Jadi, sekali datang ke Sibolangit, bisa mengunjungi dan menikmati liburan di beberapa tempat wisata. 


Lokasi restoran yang luas, berbukit-bukit sepertii kawasan Bukit Kubu, Brastagi menjadikan Restoran Terapung Tibrena Sibolangit menjadi daya tarik tersendiri.


Pengunjung yang datang bisa memilih saung yang letaknya berada di atas kolam ikan. Makan,santai, menikmati pemandangan hijau, dan ikan warna-warni yang bersiliweran di kolam memberikan sensasi rileks. Tak heran banyak pengunjung yang secara khusus memotret lokasi ini.



Restoran ini juga menawarkan penginapan dengan pemandangan asri Berastagi. Tak ketinggalan, ada fasilitas permainan outbond. Cocok bagi Anda yang datang beramai-ramai, bersama rekan kantor maupun keluarga.


Untuk mengelilingi area lapangan, taman dan kolam ikan, anda hanya cukup memesan makanan di Restoran Terapung Tibrena yang terbilang terjangkau. Harga aneka mie dan nasi gorenganya hanya Rp 8 ribu dan harga ayam penyetnya Rp 15 ribu. Sedangkan teh manis panas Rp 2 ribu dan teh manis dingin Rp 3 ribu.



Restoran ini sangat unik, selain menjadi satu-satunya tempat makan di sekitar tempat wisata air terjun, tempat ini menarik perhatian karena berada terapung di bawah perairan sedalam hampir dua meter.


Wisatawan bahkan bisa melihat ikan emas berebut makanan saat diberi makan, tepat berada di bawah pondok restoran. Kolam atau kali di atas restoran ini rutin dibersihkan sehingga bersih dan enak dipandang. Wisatawan juga dipaparkan pemandangan asri rerumputan dan aneka macam bunga di sekitar kolam.


Lina, pegawai, menuturkan restoran mereka memang berada di tempat strategis, yakni di sekitar kawasan tempat wisata dan terapung tepat berada di bawah kolam.



"Walaupun tidak berada di depan pasar seperti halnya tempat makan terkenal di Berastagi seperti Peceran dan Panatapan, kami punya daya pikat sendiri karena menjadi posko atau tempat bertanya wisatawan menuju ke Air Terjun Satu Hati dan Air Terjun Loknya," katanya.


Menurutnya, wisata dua air terjun di sekitar desa mereka kini semakin terkenal. Tetapi penunjuk jalan yang tidak memadai, menjadikan restorannya menjadi posko tempat bertanya dan menawarkan pemandu.


Nana Noris, pengunjung menuturkan area restoran yang luas juga menjadi nilai tambah. Ada pilihan tempat duduk lesehan dan kursi. Serta aneka makanan yang murah meriah.


"Tempat ini cocok untuk keluarga, karena ada area taman bermain untuk anak-anak, suasananya juga tenang dan nyaman," katanya


Baca juga : Wisata Air Terjun Loknya Sibolangit


Sumber : Restoran Terapung Tibrena Sibolangit
Restoran Terapung Tibrena Sibolangit Restoran Terapung Tibrena Sibolangit Reviewed by Info Medan Terlengkap on 4:07 AM Rating: 5
Powered by Blogger.