Si Penista Agama Islam dari Medan, Anthony Hutapea Sudah Ditangkap. Ahok Kapan ?

Si Penista Agama Islam dari Medan, Anthony Hutapea Sudah Ditangkap. Ahok Kapan ?

Tersangka pelaku penistaan agama Islam di Medan, Anthony Hutapea (AH), warga Perumahan Bukit Hijau Residence, Jalan Setia Budi, Medan, diamankan Polrestabes Medan, Senin (17/4).


Sebelumnya AH membuat heboh Kota Medan dengan memposting kata-kata mengandung kebencian yang melukai hati umat Islam. Namun setelah postingan itu viral, AH yang juga pengusaha angkutan terkenal di Medan itu kemudian meminta maaf.


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho SiK MH menyampaikan, atas perbuatannya tersangka AH dijerat Pasal 45 ayat (2) UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) atau Pasal 156 huruf (a).


“Kepada warga masyarakat dan rekan rekan media untuk mengawasi, mengawal sampai tuntas kasus ini diproses,” ungkapnya.




[caption id="attachment_8412" align="aligncenter" width="806"]Anthony Hutapea minta kepada umat islam saat berada di Mapolrestabes Medan, Senin (17/4/2017). saat di Anthony Hutapea minta kepada umat islam saat berada di Mapolrestabes Medan, Senin (17/4/2017). saat di[/caption]

Sementara Ketua MUI Kota Medan Prof Dr Moh Hatta menyampaikan apresiasi kepada Kapolrestabes yang dengan cepat merespons kasus dugaan penistaan agaman ini.


“Mari kita kawal dan awasi kasus ini agar masyarakat mendapat keadilan, umat Islam jangan terpancing dengan hal-hal yang dibuat oleh orang orang yang tidak sehat,” sebutnya.


Kepala Kementrian Agama Kota Medan Drs Abdul Haris Harahap juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih terhadap Kapolrestabes Medan karena dengan cepat merespons permasalahan ini.


Menghina Islam, Anthoni Hutapea Pemilik Cafe San Marco Jl Sei Batang Hari Ini Dilaporkan ke Polisi


“Diimbau kepada masyarakat Kota Medan khususnya, umat muslim agar jangan terprovokasi mari kita berpikir secara rasional dan kita serahkan kepada aparat kepolisian untuk menangani kasus ini,” ujarnya.


Tak ketinggalan, Dandim 0201 BS juga turut menyampaikan himbauan agar semua pihak untuk dapat menahan diri menjaga kondusifitas.


“Mari kita percayakan proses hukum ini yang saat ini ditangani oleh Polrestabes MS,” ungkapnya.


Di tempat yang sama Kordinator GAPAI Sumut Ustad Heriansyah SAg juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolrestabes Medan.


“Saya menjamin bahwa GAPAI akan bersama sama akan mengawal, mengawasi kasus ini ditangani oleh pihak Kepolisian, apapun terkait penistaan agama ini tidak bisa dilakukan di NKRI,” ungkapnya.


Sementara Walikota Medan Dzulmi Eldin juga menyampaikan hal yang sama. Dia meminta agar jadi pelajaran yang berharga, karena sekecil apapun yang kita lakukan di media sosial yang menyinggung perasaan dapat mengganggu stabilitas di kota Medan ini.


“Mari kita menjaga kondusifitas kota ini dengan berpikir rasional dan jangan terpancing terhadap isu yang menyebabkan perpecahan,” katanya.


Sedangkan AH menyampaikan permintaan maaf dalam konferensi pers (konpers) tersebut. “Secara pribadi memohon maaf kepada umat Islam atas perbuatan saya. Saya terjebak di dalam kolom akun FB yang membahas masalah agama,” akunya. (js/ms)


Sumber : Si Penista Agama Islam dari Medan, Anthony Hutapea Sudah Ditangkap. Ahok Kapan ?
Si Penista Agama Islam dari Medan, Anthony Hutapea Sudah Ditangkap. Ahok Kapan ? Si Penista Agama Islam dari Medan, Anthony Hutapea Sudah Ditangkap. Ahok Kapan ? Reviewed by Info Medan Terlengkap on 8:51 AM Rating: 5
Powered by Blogger.