Viral di Sosmed, Nenek Ini 74 Tahun Ini Jadi Pemulung Demi Hidup 2 Anaknya Yang Cacat

Viral di Sosmed, Nenek Ini 74 Tahun Ini Jadi Pemulung Demi Hidup 2 Anaknya Yang Cacat

Kisah Nenek Jedah ini bisa menjadi pegangan untuk kita supaya terus bersyukur atas nikmat yang kita terima, dan mulai berhenti berkeluh kesah di medsos.


Nek Jedah (74), tinggal di pinggir rel di Kampung Nelayan, Medan Labuhan. Diusia yang sudah renta, ia masih berjuang menghidupi kedua anaknya yang cacat. Sehari-hari, Nek Jedah keliling kampung untuk memungut sampah plastik, untuk kemudian dijual. Hasilnya ia gunakan untuk makan sehari-hari.


Kehilangan suami membuat Nek Jedah harus berjibaku menghidupi keluarga. Terlebih lagi, kedua anaknya tidak bisa bekerja.


Gubuk reot yang hampir tumbang, yang dibangun di atas tanah rawa menjadi pelindung dari dinginnya malam dan teriknya sinar mentari.


Rumah yang lebih mirip gudang barang bekas ini, menurut pengakuan Nek Jedah, juga sering dijadikan sarang berbagai jenis hewan, diantaranya ular. Pernah ditemukan satu baskom anak ular yang baru menetas.



"Jangankan untuk tidur, untuk bernafas saja susah. Atapnya terlalu rendah hingga susah berdiri normal. Ditambah banjir rob sering menggenangi. Lengkap lah sudah penderitaan Nek Jedah," ujar salah satu Tim MerGer (Medan Bergerak) saat menyambangi istana Nek Jedah.


Kita tidak bisa hanya menyalahkan pemerintah Kota Medan tercinta ini. Karena mereka terlalu sibuk mengurus hal-hal besar, sehingga tidak memperhatikan hal-hal kecil seperti Nek Jedah.


Kita juga pantang berlaku sinis terhadap orang yang hobby pamer kemewahan. Karena mereka memang butuh pengakuan. Kita harus tanya diri kita sendiri, apa yang bisa kita lakukan untuk membantu meringankan beban Nek Jedah.


Buat anda yang ingin ikut serta bersedekah, bisa di antar langsung ke Markaz MerGer di Warung Mbak Ning, Jalan Perjuangan No 87 (dekat ring road Gagak Hitam) atau bisa transfer ke rekening mandiri 1050003191784 an Julita Ningsih


Contact Person : 
Mbak Ning 0823 1148 7580
Bang Faisal 0812 6314 5328
Bang Andri 0852 9777 0512
Bang Didit 0852 7061 9007
Bang Hasan 0822 7797 1361


Mohon bantuannya untuk share kisah ini.. 


Sumber : Viral di Sosmed, Nenek Ini 74 Tahun Ini Jadi Pemulung Demi Hidup 2 Anaknya Yang Cacat
Viral di Sosmed, Nenek Ini 74 Tahun Ini Jadi Pemulung Demi Hidup 2 Anaknya Yang Cacat Viral di Sosmed, Nenek Ini 74 Tahun Ini Jadi Pemulung Demi Hidup 2 Anaknya Yang Cacat Reviewed by Info Medan Terlengkap on 8:04 PM Rating: 5
Powered by Blogger.