Anthony Hutapea Ditangkap Polisi Atas Dugaan Penistaan Islam dan Nabi Muhammad SAW

Anthony Hutapea Ditangkap Polisi Atas Dugaan Penistaan Islam dan Nabi Muhammad SAW

Dengan wajah ditutup sebo, terduga penistaan agama, Anthony Hutapea menyampaikan permohonan maafnya kepada umat Islam karena telah menghina Nabi Muhammad SAW di status facebooknya.


Hal itu disampaikan Anthony di Markas Kepolisian Resor Kota Besar Medan ketika dihadirkan dalam konfrensi pers yang dipimpin Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan.


Kombes Pol Sandi Nugroho, Walikota Medan Dzulmi Eldin serta unsur dari Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Medan.




[caption id="" align="aligncenter" width="550"]Dengan Wajah tertutup, Anthony Minta MaafDengan Wajah tertutup, Anthony Minta Maaf[/caption]

“Dalam kesempatan ini, saya sampaikan permohonan maaf saya kepada seluruh umat islam,” ucap Anthony dengan terbata-bata, seperti dihimpun wartawan di Mapolrestabes Medan, Senin, (17/4/2017).


Selain itu, pengusaha angkutan antar Provinsi Makmur ini mengaku dirinya terjebak dan mengaku khilaf tetkait status yang ia posting di akun faceebook miliknya.


“Tidak ada niat sedikitpun untuk melukai hati umat islam. Sebab, keluarga saya juga ada yang beragama islam,” kilahnya, disambut sorakan para aktivis dari elemen umat Islam yang sejak pagi telah berada di Mapolrestabes Medan.


Menghina Islam, Anthoni Hutapea Pemilik Cafe San Marco Jl Sei Batang Hari Ini Dilaporkan ke Polisi


Sementara itu, Khairi Amri, Panglima Divisi Pembela Tanah Air (PETA) Sumatera Utara yang hadir dalam kesempatan tersebut menayakan kepastian apakah Polisi akan menahan yang bersangkutan, mengingat perbuatannya yang telah melukai hati dan perasaan umat Islam.


“Di sini saya ingin menanyakan, apakah yang bersangkutan ditahan atau tidak. Jangan sampai umat islam berang jika kasus ini tidak dituntaskan,” ujarnya.


Menjawab pertanyaan itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Sandi Nugroho memastikan akan menahan yang bersangkutan jika seluruh alat bukti cukup untuk menahan tersangka.


“Mohon doanya. Saat ini yang bersangkutan tengah diperiksa. Kita ingin kasus ini segera tuntas,” jawab Kombes Sandi.


Sebelumnya Anthony Hutapea menulis postingan di akun media sosialnya. Tulisan yang membuat berang umat Islam, akhirnya dilaporkan ke Mapolrestabes Medan.


Usai menerima laporan tersebut, tidak lama berselang, petugas langsung menangkap Anthony dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Medan.


Sumber : Anthony Hutapea Ditangkap Polisi Atas Dugaan Penistaan Islam dan Nabi Muhammad SAW
Anthony Hutapea Ditangkap Polisi Atas Dugaan Penistaan Islam dan Nabi Muhammad SAW Anthony Hutapea Ditangkap Polisi Atas Dugaan Penistaan Islam dan Nabi Muhammad SAW Reviewed by Info Medan Terlengkap on 8:22 AM Rating: 5
Powered by Blogger.