Ini Dia Pelaku Pembacok Polisi Hingga Kritis

Ini Dia Pelaku Pembacok Polisi Hingga Kritis

Sebanyak 7 dari 10 orang pelaku penganiayaan sadis perwira menengah (Pamen) Polda Sumut, AKP Akhiruddin Rangkuti, berhasil ditangkap polisi


Tiga pelaku yang ditangkap itu terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan. Sementara tiga pelaku yang lainnya telah dijadikan DPO (daftar pencarian orang), dan masih dalam pengejaran.


Dalam konferensi pers (konpers), Rabu (19/4/2017), Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho mengungkapkan, para pelaku sangat sadis.


Salah seorang pelaku, Daman Hasibuan (33), warga Jalan Jermal XII, Gang Haji, Kecamatan Medan Denai. Ia mengaku memukul kepala AKP Rangkuti menggunakan kayu.


Lalu, Syaparuddin Pasai alias Udin Pendek (40). Warga asal Tanjung Balai yang menetap di Jalan Jermal XV, Gang Kasih ini, berperan melempar korban menggunakan batu.


Ia melakukan pelemparan batu juga bersama 2 rekannya yang sudah ditangkap, Bayu Rizky Anandika (28), warga Jalan Keramat Indah, Medan Denai, serta Khairuddin alias Udin Metik (34), warga Jalan Jermal 15, Gang Mesjid, Medan Denai.


Pelaku yang paling parah menganiaya kepala personel Unit II Subdit III Dit Res Narkoba Polda Sumut itu adalah, Rudi Iswanto alias Kapek (35), Jalan Jermal XV.


Kala itu korban yang tak berdaya karena dikeroyok, dibacok menggunakan Kampak, hingga kepala korban mengalami luka parah. Akibatnya, Rudi alias Kampek dihadiahi timah panas dikakinya oleh polisi. Bukan hanya Rudi yang diberi letusan pelor dikakinya.


Dua temannya, Manal Alfuady Saragih (24), warga Jermal XV, Gang Mesjid, Kelurahan Menteng, Medan Denai dan Agus (33), warga Jermal XV, Gang Dojo, pelaku yang sempat kabur ketika ditangkap dalam penggerebekan dan meneriaki para polisi termaksud korban sebagai perampok, turut diberi tindakan tegas dan terukur oleh polisi.


“Dalam penangkapan itu, para pelaku terbukti ikut melakukan pengeroyokan bersama-sama dan saat melakukan aksinya, para pelaku terlebih dahulu mengkonsumsi narkoba. Sebab, saat kita lakukan test urine, semuanya positif narkoba,” tambah Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Febriansyah.


Akan tetapi, sambung Febri, saat penangkapan para tersangka hingga berjumlah 7 orang, pihaknya tak menemukan sedikitpun barang bukti narkoba. “Tidak ditemukan barang bukti narkoba, karena sudah habis dikonsumsi mereka semua sebelum melakukan pengeroyokan dan penganiayaan,” ujarnya


Sumber : Ini Dia Pelaku Pembacok Polisi Hingga Kritis
Ini Dia Pelaku Pembacok Polisi Hingga Kritis Ini Dia Pelaku Pembacok Polisi Hingga Kritis Reviewed by Info Medan Terlengkap on 4:25 PM Rating: 5
Powered by Blogger.