Pelayanan di RSUD Deliserdang Mengecewakan. Pasien Meninggal, Perawat Malah Tidur

Pelayanan di RSUD Deliserdang Mengecewakan. Pasien Meninggal, Perawat Malah Tidur

Ratusan orang silih berganti datang ke rumah Juli Hasnih (60), warga Jalan KH Ahmad Dahlan, Lubukpakam, Deliserdang, Kamis (27/4) sekira jam 14.00 WIB. Jiran tetangga, saudara dan kerabat lainnya datang untuk mengucapkan bela sungkawa kepada Juli, yang baru ditinggal putri kesayangannya Melda Sari Lubis (38).


Dalam suasana duka itu, keluarga Juli sempat mengutarakan kekecewaannya terhadap pelayanan RSUD Deliserdang. Abang kandung almarhum, Idam Khalik (40), menyebutkan pada saat adiknya (Melda Sari Lubis) itu di rawat di rumah sakit milik Pemkab Deliserdang itu, perawatan yang diberikan pun hanya seadanya dan terkesan mengecewakan.


“Adikku ini dibawa ke rumah sakit semalam (Rabu) sekitar jam 14.00 WIB, karena demam dan sesak nafas. Kalau riwayatnya, nggak pernah dia sesak nafas. Jadi tadi pagi sekira jam 02.00 WIB, oksigen dihidungnya itu entah cemana lepas. Yang memberitahukan ke kami itu keluarga pasien lain yang ada di samping tempat tidur adikku ini,” kesal Idam.


Saat itu juga, lanjut Idam, dia yang saat itu sedang berada di luar ruangan langsung bergegas melihat kondisi adiknya tersebut. Selanjutnya, Idam langsung memberitahukan kepada perawat. Saat itu, katanya, kaki adiknya sudah terasa dingin.


“Yang kami sesalkan itu, waktu panggil perawatnya susah kali. Mereka pada tidur semua di dalam ruangan, lampu merekapun dimatikan. Susah banguninya, setelah bangun sekitar 10 menit kemudian mereka pun tampak kebingungan. Ngaak ada yang piket, maunya bergantianlah untuk mengawasi pasien,” kesalnya lagi.


Terpisah, Direktur RSUD Deliserdang dr Hanip Fakry saat di konfirmasi wartawan mengenai hal itu, berdalih akan melakukan investigasi.


“Saya akan melakukan investigasi dan akan saya panggil perawat yang piket tadi malam,” kata Hanip. Dia menyebutkan, seharusnya perawat yang piket pada malam hari hingga dini hari harus standby untuk mengecek semua pasien.


Sumber : Pelayanan di RSUD Deliserdang Mengecewakan. Pasien Meninggal, Perawat Malah Tidur
Pelayanan di RSUD Deliserdang Mengecewakan. Pasien Meninggal, Perawat Malah Tidur Pelayanan di RSUD Deliserdang Mengecewakan. Pasien Meninggal, Perawat Malah Tidur Reviewed by Info Medan Terlengkap on 4:15 AM Rating: 5
Powered by Blogger.