Anthony Si Penista Agama Beraninya Hanya Koar-Koar di FB. Giliran Ditangkap Menyesal.

Anthony Si Penista Agama Beraninya Hanya Koar-Koar di FB. Giliran Ditangkap Menyesal.

Pasca komentar Anthony Hutapea salah satu pemilik bus makmur dan pemilik San Marco Cafe di jalan Sei Batang Hari yang menghina agama Islam dan nabi Muhammad SAW di akun facebooknya baru-baru ini.


Intelkam Polrestabes Medan telah meringkus Anthony Hutapea karena diduga kuat menista agama Islam. Hal tersebut diungkapkan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho dalam rilis yang diadakan pihak Polrestabes, Senin (17/4/2017).


“Tadi malam tersangka kita jemput di cafe San Marco Jalan Sei Batang Hari, atas laporan dari masyarakat dan kami mengumpul bukti tuduhan, lalu kami langsung jemput tersangka AH,” ujar Sandi.


Sandy menambahkan bahwa isu media sosial ini sudah sering terjadi dan sangat meresahkan masyarakat, khususnya yang beragama Islam. “Maka dari itu untuk menghindari konflik sara ini, kita jemput tersangka, karena siapapun yang melanggar hukum akan ditindak,” janjinya.


Menghina Islam, Anthoni Hutapea Pemilik Cafe San Marco Jl Sei Batang Hari Ini Dilaporkan ke Polisi


Dalam kesempatannya berbicara, tersangaka Anthony yang juga pemilik cafe San Marco di Jalan Batang Hari tersebut mengaku menyesal akibat kekhilafannya itu.


“Rekan-rekan media yang hadir disini saya melalui kalian ingin meminta maaf atas perbuatan saya, saya malu atas perbuatan tercela ini. Saya mengharap agar masyarakat khususnya agama muslim untuk memaafkan saya,” sesalnya.


Anthony juga mengatakan bahwa dirinya membuat postingan tersebut, karena terperangkap di grup debat antara umat Islam dan umat kristen.


“Saya terjebak di grup tersebut, sehingga saya memposting kata-kata tercela untuk umat muslim, sekali lagi saya sangat menyesal. Saya tidak ada bermaksud begitu, sebab saudara-saudara saya banyak yang beragama muslim,” katanya.



Atas statement dari Anthony tersebut, massa yang menyaksikan acara rilis tersebut sontak bersorak. “Di FB jago kali kau ngomong, giliran udah gini nyesal kau,”ungkap salah satu massa yang menyaksikan.


Acara press rilis mengenai kasus penistaan agama ini, juga di hadiri oleh Walikota Medan H. Dzulmi Eldin, Drs Abdul Haris Harahap dari Kemenag, Bambang Dandim 01/02 BB, serta anggota dari GAPAI Sumut.


Informasi sebelumnya, kasus ini berawal dari beberapa waktu lalu beredar status di media sosial facebook atas nama akun Anthony Hutapea yang isinya melecehkan agama Islam. Diantaranya menuduh rosulullah SAW hipersex dan bahasa-bahasa yang merendahkan baginda nabi Muhammad SAW yang mulia.


Sumber : Anthony Si Penista Agama Beraninya Hanya Koar-Koar di FB. Giliran Ditangkap Menyesal.
Anthony Si Penista Agama Beraninya Hanya Koar-Koar di FB. Giliran Ditangkap Menyesal. Anthony Si Penista Agama Beraninya Hanya Koar-Koar di FB. Giliran Ditangkap Menyesal. Reviewed by Info Medan Terlengkap on 9:21 AM Rating: 5
Powered by Blogger.