Curi Sepeda Motor di Gereja, Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Massa

Curi Sepeda Motor di Gereja, Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Massa

Dua pemuda masing-masing DDM (23) mahasiswa warga Jalan Pintu Air, Gang Keluarga, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Kota, Medan dan CJS (26) warga Jalan Pelikan , Perumnas Mandala, Medan menjadi sasaran amukan warga.


Informasi diperoleh pada Senin (24/4),awalnya keduanya mencoba mencuri sepeda motor Yamaha Scorpion BK 5171 N milik Darta Tarigan (22) warga Dusun III Namo Pecawir, Desa Namusoro Baru, Kecamatan Biru-Biru yang sedang parkir di salah satu Gereja di Desa Namusuro Baru, Kecamatan Biru – Biru. Namun aksi keduanya diketahui oleh Darta Tarigan yang keluar dari Gereja hendak ke kamar mandi.


Darta Tarigan berjalan kearah sepeda motornya yang sedang diduduki salah seorang pelaku dan menanyakan tujuan pelaku tersebut duduk di atas sepeda motornya. Kepada Darta Tariga, pelaku tersebut pun menjawab sedang menunggu temannya.


Setelah ditegur Darta Tarigan, pelaku tersebut pun meninggalkan sepeda motor Darta Tarigan dan berjalan menuju sepeda motor Honda Vario yang sedang stan by di Jalan Patumbak-Talun Kenas, Desa Namosuro Baru tepatnya di luar gereja.


Namun saat keluar dari halaman Gereja, warga melihat salah seorang pelaku membuang kunci “T”. Warga yang melihat pelaku membuang kunci “T” pun langsung menanyakan kepada pelaku apa tujuannya membuang kunci “T” tersebut. Namun kedua pelaku tidak mengaku. Warga pun langsung meneriaki kedua pelaku maling. Tanpa dikomando, warga langsung menghakimi kedua pelaku.


Beruntung personil Polsek Biru – Biru yang mendapatkan informasi segera tiba di lokasi. Petugas langsung mengamankan kedua pelaku yang mengalami luka di sekujur tubuh. Petugas lalu membawa keduanya ke Pukesmas Biru-Biru. Namun karena luka yang diderita kedua pelaku parah petugas pun membawa kedua pelaku ke RSU Sembiring, Deli Tua. Petugas pun akhirnya merujuk kedua pelaku ke RS Bhayangkara, Medan.


Kapolsek Biru – Biru AKP Muchdi Hasibuan membenarkan peristiwa ini. “Saat keluar dari halaman gereja, pelaku diketahui masyarakat sekitar ingin mencuri, karena dari salah satu pelaku diketahui menjatuhkan kunci “T”. Masyarakat yang melihat menanyakan kepada pelaku kunci ” T” itu, namun kedua pelaku tidak mengaku, dan warga langsung meneriaki maling dan menghakimi kedua pelaku.


Petugas Polsek Biru – Biru yang datang kelokasi langsung mengamankan kedua pelaku tersebut yang menderita luka. Kemudian kedua pelaku dibawa ke Puskesmas Biru- Biru, selanjutnya dibawa ke RSU Sembiring Deli Tua dan akhirnya dirujuk ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan pengobatan selanjutnya proses penyidikan,” terang Muchdi Hasibuan.


Sumber : Curi Sepeda Motor di Gereja, Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Massa
Curi Sepeda Motor di Gereja, Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Massa Curi Sepeda Motor di Gereja, Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Massa Reviewed by Info Medan Terlengkap on 9:05 PM Rating: 5
Powered by Blogger.