Jalan Rusak Penyebab Kemacetan dan Kecelakaan di Medan

Jalan Rusak Penyebab Kemacetan dan Kecelakaan di Medan

Kerusakan jalan di Kota Medan, Sumatera Utara sudah semakin parah. Bahkan, hampir semua ruas jalan di Medan tak layak dilintasi. Akibatnya, jalanan rusak ini kerap menjadi faktor utama kemacetan dan kecelakaan di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara itu.


Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol T Rizal Moelana, mengungkapkan, jika sejumlah ruas jalan yang rusak tak kunjung diperbaiki, maka dipastikan kemacetan akan semakin parah ke depan.


“Kendaraan semakin bertambah, sebaliknya ruas jalan tidak meluas, kemudian kondisi infrastruktur seperti jalan rusak jelas membuat perlambatan arus lalu lintas,” ungkap Kompol Rizal di Medan


Kompol Rizal menuturkan, untuk dapat mengurai kemacetan, sebaiknya pihak-pihak terkait segera memperbaiki beberapa ruas jalan yang rusak.


"Tidak hanya menyebabkan kemacetan saja. Jalan yang rusak kerap menimbulkan kecelakaan lalu lintas bagi pengendara karena jalanan yang berlubang," jelasnya.


Rizal mengimbau, kepada pengguna kendaraan untuk senantiasa tertib berlalu lintas. Apabila para pengendara tidak tertib berlalu lintas maka tentu bakal menyebabkan kemacetan.


“Bila pengendara tidak tertib maka semakin menyumbang kemacetan lalu lintas. Untuk itu kita harap masyarakat agar mengubah budaya tidak tertib lalu lintas,” pungkasnya.


Sumber : Jalan Rusak Penyebab Kemacetan dan Kecelakaan di Medan
Jalan Rusak Penyebab Kemacetan dan Kecelakaan di Medan Jalan Rusak Penyebab Kemacetan dan Kecelakaan di Medan Reviewed by Info Medan Terlengkap on 9:08 PM Rating: 5
Powered by Blogger.