Kampung Bali Langkat, Destinasi Wisata Budaya Yang Terlupakan

Kampung Bali Langkat, Destinasi Wisata Budaya Yang Terlupakan

I Nyoman Sutejo selalu Ketua Pengutipan Pendapatan Dusun Kampung Bali mengatakan, sejauh ini Kampung Bali ini kerap dijadikan wisata bagi banyak orang. Yang datang ke kampung ini berasal dari berbagai daerah.


Namun, sayang perhatian pemerintah masih sangat memprihatinkan. Akses memasuki Kampung Bali masih rusak parah. Jalan yang dilalui pun masih jalan setapak tanah merah dan bebatuan.


Untuk menuju lokasi, menempuh perjalanan hampur 3  jam dari Kota Medan menuju Desa Selesai Langkat dan agar sampai ke Kampung Bali.


"Memang perhatian pemerintah masih kurang. Terakhir ada bantuan dari pemerintah, sudah lama sekali, saat Bupatinya masih Syamsul Arifin. Sekarang tidak ada perhatian lagi," terang I Nyoman.


Adapun untuk menjaga kelestarian bangunan, warga Kampung Bali melakukan swadaya, yang diperoleh dari hasil bekerja sebagai petani karet dan sawit.


"Setiap petani yang merupakan orang sini, dikenakan uang 10 rupiah per kilo yang dikerjakannya. Itu dijadikan wadaya masyarakat," katanya.


Sumber : Kampung Bali Langkat, Destinasi Wisata Budaya Yang Terlupakan
Kampung Bali Langkat, Destinasi Wisata Budaya Yang Terlupakan Kampung Bali Langkat, Destinasi Wisata Budaya Yang Terlupakan Reviewed by Info Medan Terlengkap on 2:46 AM Rating: 5
Powered by Blogger.