Mengejutkan . Ini Hasil Tes Kejiwaan Andi Lala

Mengejutkan . Ini Hasil Tes Kejiwaan Andi Lala

Andi Lala, tersangka utama kasus pembunuhan sadis satu keluarga di Mabar menjalani pemeriksaan kejiwan di Mapolda Sumatera Utara, Jumat (21/4/2017). Dia diperiksa oleh tim psikolog dari Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumut.


Hasilnya, Andi Lala yang berprofesi sebagai tukang las ini dinyatakan dalam kondisi baik dan tidak memiliki potensi psikopat.


“Prosedur pemeriksaan Andi Lala ini kami lakukan selama tiga hari, sejak Rabu hingga Jumat hari ini, “kata Kepala Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sumut AKBP Horas Mangasi Silaen, Jumat (21/4/2017).


Mangasi mengatakan selama tiga hari itu, tahapannya yaitu mulai dari wawancara, tes psikologi, dan observasi terhadap tersangka.


“Nah hasil yang kami dapatkan dari tahapan-tahapan bahwasanya kami simpulkan tidak ada gangguan kejiwaan pada diri tersangka dan artinya ini ditunjukkan dia masih menyadari apa yang diperbuatnya,” beber Mangasi.


Selain itu, hasil tes psikologi terhadap tersangka Andi Lala juga diperoleh bahwa dia tidak memiliki tendensi psikopat.


“Namun hanya faktor psikologis atau kepribadian dia saja yang mempengaruhi dia berbuat hal yang tidak normatif ini,” terang Mangasi.


Dari hasil tes ini juga kata Mangasi didapatkan gambaran tentang dimensi kepribadian tersangka. Mangasi menyebutkan Andi Lala merupakan pribadi yang intovert (tertutup) dengan tingkat inteligenci cenderung di bawah rata rata.


“Namun di sisi lain, pelaku juga menyimpan sisi agresifitas yang tinggi hal itu mengakibatkan tersangka Andi Lala kerap bersikap kognitif dan mengambil keputusan yang tidak rasional (berpikiran pendek),” pungkasnya


Sumber : Mengejutkan . Ini Hasil Tes Kejiwaan Andi Lala
Mengejutkan . Ini Hasil Tes Kejiwaan Andi Lala Mengejutkan . Ini Hasil Tes Kejiwaan Andi Lala Reviewed by Info Medan Terlengkap on 11:09 PM Rating: 5
Powered by Blogger.