Menteri BUMN : Jalan Tol Medan-Binjai Ditargetkan Beroperasi Sebelum Lebaran Tahun Ini

Menteri BUMN : Jalan Tol Medan-Binjai Ditargetkan Beroperasi Sebelum Lebaran Tahun Ini

Akhirnya pembangunan dua seksi jalan Tol Medan-Binjai rampung. Target operasional dua seksi tersebut pada akhir 2017 dipastikan tercapai.


Hanya satu seksi lagi, yakni Seksi I yang masih terkendala pembebasan lahan yang ditargetkan tuntas pada akhir April ini. Seksi yang masih terkendala pembebasan lahan adalah ruas Marelan menuju pintu Tol Belmera di Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli.


Progres pembangunan jalan Tol Medan-Binjai ini diungkap dalam kunjungan Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Agaria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PU-Pera Mochammad Basoeki Hadimoeljono, dan Jaksa Agung HM Prasetyo, Rabu (5/4/2017).


Dalam peninjauan yang dilakukan di Jalan Veteran dan Jalan Marelan Raya itu, para petinggi dari pusat tersebut didampingi Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan Walikota Medan Dzulmi Eldin.


Di lokasi peninjauan, Menteri BUMN Rini Soemarno memastikan jalan Tol Medan-Binjai sudah dapat dioperasionalkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat pada akhir 2017. Saat ini, lanjutnya, masih ada kendala pembebasan lahan pada seksi 1 yang harus diselesaikan dengan masyarakat.


“Untuk persoalan pembebasan lahan ini memang cukup rumit, sehingga masih dalam proses dan sedang kita bicarakan. Namun, untuk seksi 2 dan seksi 3 saat ini lagi proses pembangunan dan kita targetkan sebelum lebaran sudah dapat digunakan oleh masyarakat,” terangnya.


Sumber : Menteri BUMN : Jalan Tol Medan-Binjai Ditargetkan Beroperasi Sebelum Lebaran Tahun Ini
Menteri BUMN : Jalan Tol Medan-Binjai Ditargetkan Beroperasi Sebelum Lebaran Tahun Ini Menteri BUMN : Jalan Tol Medan-Binjai Ditargetkan Beroperasi Sebelum Lebaran Tahun Ini Reviewed by Info Medan Terlengkap on 5:30 AM Rating: 5
Powered by Blogger.