Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi Akan Uji Coba Juni 2017

Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi Akan Uji Coba Juni 2017

Proyek Pembangunan jalan Tol Medan –Tebing Tinggi sudah mulai Rampung hingga 75 Persen,Meski di sejumlah jembatan masih dalam Tahap Pengecoran,namun di Prediksi pada Bulan Juni mendatang sudah bisa dilakukan uji coba sebelum benar-benar dibuka.


“Belum seratus persen siap, namun jalan sudah selesai dan jelang lebaran tahun ini dan gratis karena uji coba. Untuk pembangunan beberapa jembatan ditargetkan selesai pada bulan depan,” ujar Robert Pelaksana Proyek dari PT Hutama Karya.


Diketahui Jalan tol Medan-Tebingtinggi ini memiliki panjang mencapai 61,80 km dan merupakan Proyek nasional dari Jalan tol Trans-Sumatera,Pembanguna jalan tol Medan-tebing ini dibagi dalam dua bagian. Yakni, Seksi I (Medan-Perbarakan-Kualanamu) sepanjang 17,80 km dan Seksi II (Perbarakan-Tebingtinggi) sepanjang 44 km.


Dalam anggarannya,Jalan tol ini membutuhkan biaya investasi sebesar Rp4,1 triliun yang dipenuhi melalui equity dari PT Jasa Marga sebesar 30 persen dan pinjaman perbankan 70 persen.


Konstruksi dilaksanakan pada 23 September 2014 dan diharapkan sepenuhnya selesai pada tahun 2017. Seksi I dibangun pemerintah Indonesia. Sedangkan Seksi II dibangun Konsorsium BUMN yang terdiri dari Jasa Marga, Pembangunan Perumahan, Waskita Karya, dan Hutama Karya


Sumber : Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi Akan Uji Coba Juni 2017
Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi Akan Uji Coba Juni 2017 Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi Akan Uji Coba Juni 2017 Reviewed by Info Medan Terlengkap on 6:07 AM Rating: 5
Powered by Blogger.