Pantai Parparean, Pantai Pasir Putih di Porsea

Pantai Parparean, Pantai Pasir Putih di Porsea

Pantai Parparean merupakan pantai pasir putih yang terletak di Desa Parparean II, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir . Pantai ini cukup ramai dikunjungi warga masyarakat dari dalam maupun dari luar Tobasa. Tidak diketahui pasti sejak kapan, tetapi pantai ini mendapat julukan sebagai Pantai Pasir Putih “Kuta Bali” Tobasa. 


Tak lengkap rasanya bila tidak berenang saat berkunjung ke tempat ini. Airnya yang segar dan jernih membuat pengunjung betah berlama-lama di air. Pantai ini memiliki air yang tenang dan aman untuk berenang. Dengan pantai yang landai, membuat tempat ini cukup aman bagi anak-anak. Hingga 50 meter dari bibir pantai, masih dangkal dan pasirnya nyaman untuk kaki, tidak berlumpur.



Sayangnya, saat ini kawasan pantai ini banyak sampah berserakan, terutama karena kurangnya kesadaran masyarakat setempat maupun pengunjung. Disamping masalah sampah yang berserakan di pantai, juga eceng gondok dan sampah plastik banyak ditemukan mengambang di atas permukaan danau.


Pantai Parparean, Pantai Pasir Putih di Porsea


Di tempat yang sama, Lilis, PNS di Pemkab Tobasa, mengatakan pantai ini bisa dikembangkan menjadi tempat wisata yang murah meriah.


“Kalau ada investor yang tertarik, tidak mesti investor besar, pantai ini bisa dikembangkan menjadi tempat wisata yang menarik. Jadi tempat wisata murah meriah saja, terutama untuk wisatawan lokal. Tempat ini dekat ke Jalan Lintas Sumatera, sambil lintas bisa singgah di sini.


Pantai Parparean, Pantai Pasir Putih di Porsea


Cocok jadi tempat peristirahatan dalam perjalanan, terutama untuk pengguna kendaraan pribadi. Yakin, kalau dikembangkan banyak pengunjung yang datang ke sini. Pantai Pasir Putih di Porsea ini ibarat si boru Toba (puteri Toba) menunggu pangoli (pengantin pria) nya ini,” canda Lilis penuh harapan.



Lokasi Pantai Parparean : 



Sumber : Pantai Parparean, Pantai Pasir Putih di Porsea
Pantai Parparean, Pantai Pasir Putih di Porsea Pantai Parparean, Pantai Pasir Putih di Porsea Reviewed by Info Medan Terlengkap on 6:37 AM Rating: 5
Powered by Blogger.