Yang Mudik Naik Kereta Api, Tiket Masih Tersedia

Yang Mudik Naik Kereta Api, Tiket Masih Tersedia

Memasuki satu minggu bulan Ramadan, pembelian tiket Kereta Api (KA) untuk Lebaran mulai mengalami peningkatan.


Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, M Ilud, mengatakan, sampai saat ini, transaksi pemesanan penjualan tiket sudah 5 persen sampai dengan 40 persen dari seat tempat duduk yang tersedia dari masa H-10 hingga H+15.


"PT KAI telah membuka pemesanan tiket Lebaran sejak H-90 keberangkatan atau mulai 17 Maret lalu dan hingga saat ini transaksi penjualan pemesanan tiket untuk Lebaran tersebut masih tersedia," ujar M Ilud


Ia menerangkan, seat yang tersedia yaitu untuk KA Sri Bilah, KA Putri Deli, dan KA Siantar Express sebanyak 6.848 seat per hari.


"Pemesanan penjualan tiket di H-1 sudah mulai tinggi rata-rata mencapai 40 persen. Untuk itu PT KAI menghimbau masyarakat yang akan berpergian dengan menggunakan layanan KA saat Lebaran untuk segera melakukan pemesanan," terangnya.


Ia menjelaskan, pemesanan bisa dilakukan melalui channel penjualan baik secara internal maupun eksternal.


"Memberikan kemudahan bagi penumpang dan peningkatan pelayanan kepada para penumpang mulai tanggal 1 Mei lalu bisa melakukan pemesanan tiket kereta api melalui web KAI dan KAI Access," jelasnya.


Ia mengungkapkan, pemesanan tiket tersebut bisa dilakukan 6 jam sebelum keberangkatan yang sebelumnya melalui web KAI maksimum H-2 keberangkatan dan KAI Access 10 jam sebelum keberangkatan.


"Sejak tanggal 17 Mei, pembayaran maksimal dilakukan satu jam setelah mendapat kode booking yang mana sebelumnya limit pembayaran melalui web KAI dan KAI Access tiga jam," ungkapnya


Sumber : Yang Mudik Naik Kereta Api, Tiket Masih Tersedia
Yang Mudik Naik Kereta Api, Tiket Masih Tersedia Yang Mudik Naik Kereta Api, Tiket Masih Tersedia Reviewed by Info Medan Terlengkap on 7:35 PM Rating: 5
Powered by Blogger.