Jaksa Agung Siap Kawal Pembebasan Lahan Tol Medan-Binjai Ruas Tanjung Mulia-Helvetia

Jaksa Agung Siap Kawal Pembebasan Lahan Tol Medan-Binjai Ruas Tanjung Mulia-Helvetia

Jaksa Agung HM Prasetyo menyatakan siap mengawal dan mendukung pelaksanaan pembangunan infrastruktur, termasuk mengawal pembebasan lahan jalan Tol Medan-Binjai Seksi III Helvetia-Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli,


“Kita siap untuk mem-back up yakni mengawal dan mengamankan pelaksanaan pembangunan,” ujar Prasetyo saat meninjau lokasi pembebasan lahan Seksi III bersama Menteri BUMN, Menteri PU-Pera, Menteri Agraria dan Tata Ruang dan Menteri Perhubungan di Medan Marelan, Rabu (5/4/2017).


Untuk melakukan hal itu, lanjut dia, Kejagung memiliki TP4 (Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan). “Kita ada TP4 yang berada di tingkat pusat juga ada di sini (Sumut),” jelas Prasetyo.


Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan, peninjauan yang dilakukan tersebut merupakan tindaklanjut dari rapat terbatas yang dilakukan pada Maret 2017 lalu tentang proyek strategis nasional yang ada di Sumut.


“Peninjauan ini gunanya untuk melihat kendala dan masalah pembebasan lahan oleh karena itu Menteri BUMN, Menteri Perhubungan dan lainnya langsung datang ke sini dalam rangka untuk menyaksikan langsung kendala tersebut,” ujarnya.


“Ternyata memang ada beberapa masalah pembebasan lahan dan percepatan pembangunan, khususnya jalan tol yang harus ada solusinya. Meskipun ada aturan tapi untuk memback up proses tersebut, di lapangan perlu dilakukan koordinasi karena masalah tanah ini sangat dinamis,” ujar Erry.


Dalam kesempatan itu Erry juga berharap agar semua masyarakat di Sumut dapat mendukung proses pembebasan lahan sebab tujuanya juga adalah untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan dapat segera diselesaikan.


“Saya harap semua masyarakat Sumut dapat mendukung. Untuk proses pembebasan lahan juga kan sudah lebih baik dari tahun sebelumnya karena sekarang sudah menggunakan tim apresial, apalagi ini untuk kepentingan bersama dan pembangunan dapat cepat diselesaikan,” tandasnya.


Sumber : Jaksa Agung Siap Kawal Pembebasan Lahan Tol Medan-Binjai Ruas Tanjung Mulia-Helvetia
Jaksa Agung Siap Kawal Pembebasan Lahan Tol Medan-Binjai Ruas Tanjung Mulia-Helvetia Jaksa Agung Siap Kawal Pembebasan Lahan Tol Medan-Binjai Ruas Tanjung Mulia-Helvetia Reviewed by Info Medan Terlengkap on 9:07 PM Rating: 5
Powered by Blogger.