Ikatan Batak Indonesia Raya Dukung Penuh Anies-Sandi Mampu Berikan Harapan Baru Bagi Jakarta

Ikatan Batak Indonesia Raya Dukung Penuh Anies-Sandi Mampu Berikan Harapan Baru Bagi Jakarta

Masyarakat Ikatan Batak Indonesia Raya (IBARA) memberikan dukungannya penuh kepada pasangan calon, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Gelanggang Remaja, Jalan Otto Iskandardinata Raya, Jakarta Timur, Minggu (2/4).


Dewan Pembina IBARA, Sugiyono menuturkan, IBARA mendeklarasikan dukungannya kepada paslon nomor tiga tersebut. Ia berharap Anies-Sandi mampu memberikan harapan baru bagi warga Ibu Kota.


“Ini adalah sebuah gebrakan sangat berani dari pengurus IBARA. Seperti kita tahu, proses Pilkada ini menyisakan PR (pekerjaan rumah) untuk persatuan bangsa kita. Masyarakat terkotak-terkotak jadi terbentuk primordial kelompok agama ini, kelompok agama ini,” kata Sugiyono.


Sugiyono menjelaskan, bahwa selama ini banyak anggapan yang mengira masyarakat Batak pasti akan mendukung petahana. Namun, lanjutnya, adanya deklarasi IBARA kali ini menunjukan bahwa masyarakat Batak mendukung penuh persatuan bangsa tanpa terkotak-kotak.


“Karena banyak yang bilang Batak Kristen pasti pilih nomor dua. Nyatanya, kelompok Batak ini tak sekedar melihat calon, dari agama dan suku. Mereka lihat prinsip apa yang dibawa calon,” ujarnya.


“Melihat apa yang akan diberikan calon. Makanya mereka menantang arus, untuk kebesaran merah putih dan Indonesia raya,” imbuh Sugiyono.


Ia berharap, pasangan yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapat terpilih di kontestan putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. Sugiyono percaya bahwa rasa aman akan hadir jika ada kesejahteraan di masyarakat kita.


“Kesejahteraan akan hadir bila ada keadilan yang dirasakan oleh masyarakat,” tegasnya.


IBARA menegaskan bahwa Anies-Sandi mampu membawa keadilan bagi masyarakat di Jakarta.


“Karena kami merasa pasangan ini mampu membawa keadilan bagi masyarakat Jakarta. IBARA hadir diantara masyarakat yang mementingkan kepentingan kelompok bukan mementingkan kepentingan pribadi,” tukas Sugiyono.


sumber : dimedan.co


Sumber : Ikatan Batak Indonesia Raya Dukung Penuh Anies-Sandi Mampu Berikan Harapan Baru Bagi Jakarta
Ikatan Batak Indonesia Raya Dukung Penuh Anies-Sandi Mampu Berikan Harapan Baru Bagi Jakarta Ikatan Batak Indonesia Raya Dukung Penuh Anies-Sandi Mampu Berikan Harapan Baru Bagi Jakarta Reviewed by Info Medan Terlengkap on 7:07 PM Rating: 5
Powered by Blogger.