Gila!!!. Ibu Ini Bunuh Bayinya Sambil Tertawa Riang

Gila!!!. Ibu Ini Bunuh Bayinya Sambil Tertawa Riang

Beti Silvia Ningsih (23), tersangka yang membunuh anak kandungnya sendiri di Dusun Rangai Barat, Desa Rangai Tritunggal, Kecamatan Katibung,Lampung Selatan, akan diperiksakan kejiwaannya ke RSJ Kurungan Nyawa, Pesawaran.


Penyidik Polsek Tanjungan berencana membawa Beti ke RSJ segera setelah pemeriksaan terhadap tersangka selesai dilakukan.


"Rencananya dalam waktu dekat ini, setelah penyidik selesai memintai keterangan Beti. Mungkin, Senin besok," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Selatan Ajun Komisaris Rizal Efendi kepada Tribun, Sabtu, (15/4/2017).


Menurut Rizal, observasi ini dilakukan untuk mengecek kebenaran kejiawaan pelaku. Sebab, berdasar sejumlah saksi yang sudah dimintai keterangan penyidik, tersangka disebut-sebut sering "angong" seperti orang kebingungan.


Jika hasil pemeriksaan kejiwaan nanti menyatakan negatif, maka pelaku akan tetap diproses secara hukum. Namun, sebalikanya, jika ahli kejiwaan menyatakan positif, maka proses hukumnya kemungkinan akan gugur.


"Nanti akan dilakukan gelar perkara, disitu akan terlihat. Jika tidak cukup unsur pidananya maka perbuatan pelaku tidak bisa dipertanggungjawabkan alias dibebaskan dari tuntutan hukum," paparnya.


Kanitreskrim Polsek Tanjungan Ipda Yofi Haryadi menambahkan, berdasar hasil pemeriksaan sementara, tersangka melakukan perbuatan tersebut dilatarbelakangi karena memiliki problem dengan suaminya (Andrianto).


"Beti mengaku kurang mendapat perhatian dari suami. Suaminya lebih perhatian kepada orangtuanya sendiri dibandikan dengan dirinya," ujar Yopi menirukan pengakuan Beti.


Karena itulah, sambung Yofi, tersangka melampiaskan kekesalannya itu dengan membunuh anaknya sendiri.


"Dengan membunuh anaknya sendiri, pelaku merasa secara tidak langsung telah membunuh keluarga dari suaminya," jelas Yofi.


Terkait barang bukti pisau jenis badik yang digunakan tersangka untuk menghabisi korban, polisi sudah menemukannya di laut dan telah menyitanya.


"Pelaku mengambil badik tersebut dari dapur belakang dan mengeksekusinya di dalam kamar," tambahnya.


Berdasarkan pengakuan pelaku, kata dia, pembunuhan itu dilakukan secara tidak sadar. Beti mengaku mendapatkan bisikan gaib untuk membunuh anaknya.


"Pelaku mengaku dapat bisikan halus (gaib). Senjata tajam yang digunakannya lalu dibuang ke laut," ujar Adi.


Ia menambahkan, pihaknya akan melibatkan para ahli untuk memeriksa kejiwaaan Beti. "Kita akan memeriksa kondisi kejiwaannya," pungkasnya.


Kasatreskrim Polres Lamsel AKP Rizal Efendi mengatakan, pelaku baru menyadari perbuatannya tak lama setelah peristiwa nahas itu.


"Setelah anaknya meninggal, pelaku baru menyadari dan sangat menyesal akibat kejadian tersebut," ungkapnya.


Sumber : Gila!!!. Ibu Ini Bunuh Bayinya Sambil Tertawa Riang
Gila!!!. Ibu Ini Bunuh Bayinya Sambil Tertawa Riang Gila!!!. Ibu Ini Bunuh Bayinya Sambil Tertawa Riang Reviewed by Info Medan Terlengkap on 6:42 AM Rating: 5
Powered by Blogger.