Sindikat Narkoba di Medan Didominasi dari Warga Aceh

Sindikat Narkoba di Medan Didominasi dari Warga Aceh

Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, mengungkapkan pengedar narkoba di Kota Medan didominasi oleh sindikat jaringan mafia asal Aceh. Hal itu dibuktikan banyak warga Aceh yang ditangkap dan diberikan tindakan tegas Polda Sumut karena mengedarkan narkotika.


“Sudah belasan warga Aceh yang kita tembak mati karena terbukti mengedarkan narkoba di Sumut khususnya Kota Medan,” ungkapnya, Senin (5/6).


Kapoldasu menuturkan, dalam kasus peredaran narkoba ini, pihak Polda Sumut telah berkoordinasi dengan Polda Aceh untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba demi menyelamatkan generasi muda yang kini sudah dalam darurat narkoba.


“Jaringan ini dalam menjalankan bisnis haramnya melalui pelabuhan-pelabuhan tikus. Oleh karena Polda Sumut terus melakukan pengamanan sepanjang pantai timur agar para bandar narkoba tidak masuk mengedarkan narkoba,” tuturnya.


Diberitakan sebelumnya, Tim Subdit II Ditres Narkoba Polda Sumut meringkus tiga bandar narkoba asal Aceh, Sabtu (3/6) malam. Dalam penangkapan itu, dua diantaranya ditembak mati karena berusaha melawan petugas saat diamankan di Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.


Kedua bandar narkoba yang ditembak mati bernama Mahdi alias Panglima Mahdi, Zahri dan seorang tersangka lainnya yang diamankan bernama Ridwan. Dari tangan tersangka petugas berhasil mendapatkan barang bukti narkoba 5 Kg sabu, dua kendaraan mewah dan sepucuk senjata api.


Penangkapan terhadap ketiga bandar narkoba berawal dari adanya informasi pengiriman narkoba jenis sabu asal Aceh menuju Kota Medan dengan menggunakan mobil minibus BK 38 DI warna hitam.


Saat melintas di kawasan Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat ketiganya dihentikan petugas yang sudah mengetahui identitas kendaraan tersebut. Ketika akan diperiksa ketiga tersangka melakukan perlawanan dengan mengacungkan senjata kepada petugas.


Selanjutnya melihat aksi para tersangka, petugas melakukan tindakan tegas yang mengakibatkan dua orang tersangka tewas ditembak dan seorang lainnya berhasil diamankan. Kemudian kedua jenazah bandar narkoba dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut untuk dilakukan otopsi. (Sumber: waspada online)


Sumber : Sindikat Narkoba di Medan Didominasi dari Warga Aceh
Sindikat Narkoba di Medan Didominasi dari Warga Aceh Sindikat Narkoba di Medan Didominasi dari Warga Aceh Reviewed by Info Medan Terlengkap on 12:08 AM Rating: 5
Powered by Blogger.