Sambut Ramadhan, Ribuan Umat Islam di Belawan Pawai Akbar di Medan Utara

Sambut Ramadhan, Ribuan Umat Islam di Belawan Pawai Akbar di Medan Utara

Ribuan umat Islam yang tergabung dari berbagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam di Belawan melakukan pawai akbar mengelilingi kawasan bagian Medan Utara, Sabtu siang (20/5/2017).


Dalam pawai akbar tersebut, ribuan umat Islam melakukan pawai dengan menggunakan mobil pick up, mobil pribadi, sepeda motor dan beca bermesin yang dikawal dari aparat Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan.


Pawai akbar menyambut bulan suci Ramadhan ini, yang dikoordinir oleh dewan pimpinan pusat Kesatuan Aksi Umat Muslim Indonesia (KAUMI), Haji Irfan Hamidi dan Forum Ormas Islam Peduli Belawan, Kecamatan Medan Belawan, M.Badlun Alkholidi, berjalan dengan tertib dan aman.


Selama dalam pawai tersebut, umat Islam Medan Utara tersebut mengumandangkan takbir dan shalawat yang dipandu oleh para Ustadz dan Ulama, yang ikut dalam rombongan dari Medan Utara, serta memberikan selebaran kepada masyarakat, yang bertuliskan diantaranya menjaga ketertiban selama bulan Ramadhan, meningkatkan amal ibadah dibulan suci ramadhan dan mengajak aparat keamanan/ agar bersama sama menjaga kawasan Medan Utara agar tetap kondusif.


Dewan Pimpinan Pusat Kesatuan Aksi Umat Muslim Indonesia, Haji Irfan Hamidi mengatakan, pawai akbar keliling Medan Utara ini, adalah senangnya hati kita menyambut bulan suci ramadhan yang sudah diambang pintu.


Dewan Pmpinan Pusat KAUMI ini, mengharapkan kepada umat Islam khususnya para remaja agar bersama-sama menyambut bulan suci Ramadhan ini dan hendaknya dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama buan suci Ramadhan, agar para umat Islam dapat menjalankan ibadah puasanya dengan aman dan tertib.


Pawai akbar yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut, dimulai dari halaman Masjid Taqwa Belawan, kemudian melalui rute Medan Marelan, Medan Deli, Medan Labuhan dan kembali ke Medan Belawan sekitar pukul 17.00 WIB. Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib, dan pada malam harinya ribuan umat Islam Medan Utara ini, juga akan melakukan takbir akbar di Mesjid Taqwa Belawan.


Sumber : Sambut Ramadhan, Ribuan Umat Islam di Belawan Pawai Akbar di Medan Utara
Sambut Ramadhan, Ribuan Umat Islam di Belawan Pawai Akbar di Medan Utara Sambut Ramadhan, Ribuan Umat Islam di Belawan Pawai Akbar di Medan Utara Reviewed by Info Medan Terlengkap on 7:07 AM Rating: 5
Powered by Blogger.