Arus Lalu Lintas di Merdeka Walk Macet Total Akibat Aksi 1000 Lilin Ahok

Arus Lalu Lintas di Merdeka Walk Macet Total Akibat Aksi 1000 Lilin Ahok

Arus lalulintas di ruas inti di Merdeka Walk Kota Medan macet total akibat aksi 1.000 lilin dan pengumpulan KTP pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di kawasan Lapangan Merdeka, Medan yang digelar sejak sore hingga malam.


Massa aksi sempat tercerai-berai ketika hujan deras turun seketika. Namun ketika hujan reda, massa melanjutkan aksi dengan menyalakan lilin dan menyanyikan lagu-lagu nasional.


Kemacetan yang timbul karena kawasan Lapangan Merdeka merupakan ruas jalan inti kota. Ada berbagai ruas jalan yang bertemu di bundaran itu. Sementara massa aksi menduduki badan jalan. Tak pelak, kendaraan melambat yang mengakibatkan kemacetan panjang.


"Tolong jangan parkir disitu," kata petugas kepolisian yang mengatur arus lalulintas di kawasan Lapangan Merdeka Medan.



Menurutnya, kendaraan massa aksi yang memakan badan jalan memperparah penumpukan. "Kita berupaya biar arusnya tetap jalan walau perlahan," kata Kapolsek Medan Barat Kompol Victor Ziliwu.


Konsentrasi massa aksi sempat terpecah ketika hujan turun sekira pukul 19.20 WIB. Hujan langsung membuyarkan konsentrasi massa yang sebelumnya membakar lilin dan menduduki jalan di seputar Lapangan Merdeka.


Tak ingin kena hujan, massa aksi yang jumlahnya mencapai sekitar 1.000 orang memilih meninggalkan arena aksi dan berteduh. Sebagian lain meninggalkan lokasi dengan kendaraanya. Sebagian lain memilih bertahan dan tetap bernyanyi. Dalam orasinya, massa meminta Ahok dibebaskan dari tahanan.


Padahal, menjelang maghrib, kepolisian sudah meminta massa untuk membubarkan diri namun tidak digubris. Massa tetap bertahan dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan.


Tak lupa pula ada panitia yang mengumpulkan fotokopi KTP untuk penangguhan Ahok. "Kita spontan saja jadi panitia pengumpulan (fotokopi KTP)," kata Jenatan, pendukung Ahok.


Pria muda tersebut mengatakan, sudah ada ratusan fotokopi KTP yang terkumpul. "Ini kita masih jalan terus," katanya.


Sekira pukul 20.00 WIB, sebagian peserta aksi meninggalkan lokasi dengan pengawalan petugas kepolisian. Sebagian lain masih bertahan di jalan sembari bernyanyi. (sumber: Medan Bisnis Daily)


Sumber : Arus Lalu Lintas di Merdeka Walk Macet Total Akibat Aksi 1000 Lilin Ahok
Arus Lalu Lintas di Merdeka Walk Macet Total Akibat Aksi 1000 Lilin Ahok Arus Lalu Lintas di Merdeka Walk Macet Total Akibat Aksi 1000 Lilin Ahok Reviewed by Info Medan Terlengkap on 11:35 PM Rating: 5
Powered by Blogger.