Pemerintah Kebut Pembangunan Tol Medan-Binjai

Pemerintah Kebut Pembangunan Tol Medan-Binjai

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mengkebut proyek pembangunan jalan tol Medan-Binjai di Sumatera Utara (Sumut) tahun ini. Percepatan proyek itu membuat rencana Pemerintah Kota (Pemko) untuk membangunan fly over Kampung Lalang jadi tertunda.


Hal itu diakui Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Medan, Wiriya Alrahman.


"Sampai saat ini memang ada penundaan, informasinya untuk mengejar pekerjaan tol Medan-Binjai. Karena kalau itu (tol Medan-Binjai) tempo hari tidak jadi, maka Fly Over Kampunglalang lah yang difokuskan," ujarnya seperti dilansir Sumut Pos (Jawa Pos Group), Senin (8/5).


Wiriya menerangkan, pemerintah pusat menargetkan pembangunan ruas jalan tol Medan-Binjai dan Medan-Kualanamu-Tebingtinggi tuntas tahun ini. Sehingga pada saat lebaran Juli 2017 masyarakat dapat merasakan ruas jalan itu secara gratis.


"Presiden Jokowi kan sudah katakan dalam beberapa waktu yang lalu, bahwa ruas jalan tol tersebut (Medan-Binjai dan Medan-KNIA-Tebingtinggi), menjadi di antara ruas tol yang bisa dilewati gratis oleh masyarakat di saat Lebaran nanti," ungkapnya.


Mantan Kepala BPPT Kota Medan ini juga menambahkan, pertimbangan pemerintah pusat tidak melanjutkan perencanaan pembangunan Fly Over Kampunglalang, karena khawatir ruas tol Medan-Binjai tak dimanfaatkan oleh masyarakat. Aspek lainnya, kehadiran tol Medan-Binjai akan dapat mengurai kemacetan di kawasan dari Kampunglalang sendiri


Sumber : Pemerintah Kebut Pembangunan Tol Medan-Binjai
Pemerintah Kebut Pembangunan Tol Medan-Binjai Pemerintah Kebut Pembangunan Tol Medan-Binjai Reviewed by Info Medan Terlengkap on 6:04 PM Rating: 5
Powered by Blogger.