Dua PNS Disdukcapil Diamankan Tim Saber Pungli

Dua PNS Disdukcapil Diamankan Tim Saber Pungli

Dua oknum pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan, ditangkap tim saber pungli, Selasa (23/5/2017), sekitar pukul 16.00 WIB.


Belasan polisi berpakaian preman, menangkap dua PNS yang merangkat jadi calo pengurusan kartu keluarga (KK). Satu di antaranya PNS yang diboyong disebut-sebut bernama Aswin.


"Ramai kali tadi, dua PNS yang ditangkap polisi. Ribut-ribut tadi saat proses penangkapan, cepat kali. Yang aku tahu yang diamankan Aswin," ujar seorang PNS yang meminta identitasnya tidak dipublikasi.


Ia menjelaskan, Aswin bersama temannya ditangkap saat mengurus Kartu Keluarga (KK) di lantai tiga. Proses penangkapan cepat. Sehingga, banyak PNS yang tidak mengetahui peristiwa itu.


Selain itu, katanya, beberapa PNS menduga Aswin dijebak oleh masyarakat yang menawarkan pengurusan Kartu Keluarga. Artinya, Aswin ditawarkan segepok uang.


Dia mengungkapkan, selama ini Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, OK Zulfi sudah mengingatkan seluruh PNS agar tidak melakukan pungli. Namun, kenyataannya masih ada oknum PNS yang membandel.


"Aswin itu pindahan, baru setahun tugas di sini. Saya kenal karena sering mau futsal bersama-sama aja. Tapi, yang satu lagi kurang kenal, mungkin pegawai honor," ungkapnya.


Sumber : Dua PNS Disdukcapil Diamankan Tim Saber Pungli
Dua PNS Disdukcapil Diamankan Tim Saber Pungli Dua PNS Disdukcapil Diamankan Tim Saber Pungli Reviewed by Info Medan Terlengkap on 7:05 PM Rating: 5
Powered by Blogger.