Kuliner Yg Enak Di Medan: Tempat Wisata Kuliner Paling Enak dan Mantap di Medan

Kuliner Yg Enak Di Medan: Tempat Wisata Kuliner Paling Enak dan Mantap di Medan

Kuliner Yg Enak Di Medan: Tempat Wisata Kuliner Paling Enak dan Mantap di Medan


Kuliner Yg Enak Di Medan . Kuliner di Medan terkenal dengan keberagaman dan kelezatannya. Setiap kali ada yang bilang mau jalan-jalan ke Medan, pasti muncul komentar “Wah, makanan di Medan enak-enak tuh!” Memang Medan termasuk salah satu kota di Indonesia yang kulinernya cukup populer. Oleh karena itu waktu kami mampir di Medan dalam rangkaian #SumateraDulu pastinya kami menyempatkan diri untuk berburu kuliner Medan.


Rasanya sayang sekali jika para pelancong mengunjungi kota Medan, tidak mencicipi makanan atau masakan yang ada di dalamnya yang terkenal sangat enak.


Sumatera khususnya kota Medan dihuni oleh etnis yang beragam. Mulai dari Melayu, Batak, Jawa, lalu ada etnis India dan Tionghoa. Inilah yang menjadikan kuliner di Medan variatif. Kuliner-kuliner ini ampuh untuk menggoyang lidah para traveler yang datang ke sini.


Seperti di kampung Madras misalnya, kawasan yang menjadi tempat tinggal keturunan India ini banyak menyajikan makanan yang kaya akan bumbu khas India. Sedangkan, di Jl Semarang dan Kompleks Perumahan Cemara Asri, terdapat banyak Chinese food.


Traveler yang datang ke Medan bisa menikmati beberapa kuliner wajib yang harus disantap. Anda penasaran dengan tempat wisata kuliner medan yang terkenal dengan masakkannya yang enak bukan?


Kali ini tim Dimedan.co merangkum apa saja tempat wisata kuliner yang paling enak, favorit dan paling mantap di Medan. Kriteria kuliner yang enak tergantung selera masing-masing dan biasanya kuliner medan memang rata-rata enak.


1. Rumah Makan Sinar Pagi


Perjalanan kuliner bisa dimulai dengan menikmati soto Medan di RM Sinar Pagi yang berada di Jl Sei Deli. Jika ingin menikmati soto Medan yang lezat, di sinilah tempat yang tepat.




Jangan kaget, biasanya orang Medan sarapan pagi dengan menu berat dan lengkap. Soto yang berkuah kental dengan sarat bumbu ini dipastikan bisa membuat mulut ketagihan. Tapi, kalau tidak suka kuah santan yang kental. Traveler juga bisa memesan sop ayam atau daging yang sama nikmatnya.


Rumah makan ini memang terkenal dan selalu ramai pengunjung. Kalau traveler tertarik mengisi perut di rumah makan ini. Traveler harus bisa sabar untuk mengantre atau datang pagi-pagi sekali.



Traveler bisa juga menjadikan soto Medan ini sebagai menu makan siang. Karena rumah makan ini mulai buka pukul 07.00-15.00 WIB.


2. Rumah Makan Sipirok


Rumah Makan Sipirok ada di Jl Sunggal No 14, Medan. Biasanya rumah makan ini mulai buka pukul 10.00-15.00 WIB. Lokasinya tepat berada di pinggir jalan raya.




Rumah makan ini memiliki ruang yang lumayan luas dan bersih. Menu andalan yang tersaji di Rumah Makan Sipirok adalah sop iga sapi dengan kuah bening dan rasanya yang gurih. Masakan Medan yang satu ini benar-benar menggugah selera. Kalau sudah sekali makan, traveler dijamin ingin tambah.


Selain itu, ada juga gulai ikan asap dan sup sumsum kaki sapi. Cara makan sup sumsum kaki sapi di Rumah Makan Sipirok sangat unik. Sumsum yang ada di dalam rongga tulang kaki sapi dihisap menggunakan sedotan lho!



Bila ingin datang ke Rumah Makan Sipirok sebaiknya jangan datang terlalu siang. Kalau tidak traveler akan kehabisan masakan-masakan andalan di sini.


Selain makanannya yang mampu menggoyangkan lidah pengunjung, sistem pembayaran di rumah makan ini juga unik. Sang pemilik rumah makan akan berjalan keliling untuk menagih pembayaran, sambil membawa uang lembaran baru yang akan digunakan sebagai kembalian.


3. Soto Kesawan



Soto Kesawan berlokasi di Jalan Ahman Yani (Kesawan), tidak jauh dari Restoran Tip Top dan Tjong A Fie Mansion, sebuah gerobak berada di depan warung kecil namun selalu dipenuhi pengunjung. Kami biasanya memesan soto udang yang udangnya banyak dan besar-besar.



Kuah santannya katanya dicampur kaldu udang, rasa gurihnya natural dan pas, tidak bikin eneq. Selain soto udang, bisa juga pakai daging sapi, ayam ataupun jeroan. Kalau tidak salah semangkuk soto udang dihargai Rp 25.000,- Biasanya buka pagi-pagi dan siang sekitar jam 2-3 sudah habis.

4. Restoran Tip-Top


Traveler yang mau berburu wisata kuliner di Medan, maka wajib mampir ke Restoran Tip Top. Restoran yang sudah berdiri sejak zaman kolonial Belanda ini, menawarkan aneka kue dan es krim yang menggoyang lidah.


Restoran Tiptop merupakan salah satu restoran tertua yang ada di Kota Medan. Restoran ini didirikan pada tahun 1929 dengan nama Jangkie, sesuai nama pemiliknya, dan saat itu berada di Jalan Pandu, Medan. Kemudian pada tahun 1934 restoran ini pindah ke Kesawan dan bernama Tip-Top yang berarti sempurna.



Walaupun usia restoran ini sudah terbilang tua, Tip-Top tetap berjalan konsisten dengan konsep, tradisi serta resep-resep lama yang tetap dipertahankan. Bahkan barang-barang lama seperti bangunan, mesin, meja dan kursi serta piano masih tetap digunakan.


Tip-Top pun masih menggunakan tungku kayu bakar jaman Belanda sejak tahun 1934. Tungku ini menggunakan kayu bakar berkualitas baik sehingga dapat menghasilkan kue dengan aroma yang harum dan cita rasa yang enak.


Kue-kue istimewa seperti kue tart, specolaas, saucijsebrood, moorkop, horen dan lain-lain dihasilkan dari tungku kayu bakar ini. Traveler wajib untuk mencobanya satu persatu.


Restoran ini juga menyediakan berbagai menu makanan dari Indonesia, China dan Eropa seperti steak ayam, steak lidah, salad, omelet, bitterballen, pancake, nasi goreng, capcay, gado-gado, kari kambing, roti bakar dan lain-lain.


Tidak ketinggalan, es krim buatan sendiri yang memiliki cita rasa tersendiri menjadi hidangan penutup yang istimewa sesuai dengan iklim kota Medan yang cukup panas. Membayangkannya langsung terasa lapar ya


5. Mie Aceh Titi Bobrok dan Mie Aceh Baru


Ada dua kedai Mie Aceh yang populer di Medan. Pertama, Mie Aceh Titi Bobrok yang berlokasi di Jl Setiabudi No. 17C dan kedua, Mie Aceh Baru di Jl Setiabudi No. 48. Kedua kedai ini buka mulai pukul 11.00 WIB sampai 21.00 WIB.



Traveler yang berkunjung ke sini harus coba mie dengan campuran kepiting. Ada dua pilihan mie goreng dan mie kuah.


Bumbu rempah yang dimasak di campur dengan acar bawang, emping melinjo, dan irisan mentimun. Traveler bisa mencoba pilihan rasa yang lain. Ada mie Aceh udang, mie Aceh daging, mie Aceh telur dan mie Aceh cumi. Harganya berkisar antara Rp 8.000,00 sampai Rp40.000,00 per porsi.


6. Sate Padang Al-Fresco


Sate Padang yang satu ini juga jangan sampai terlewatkan. Traveler bisa menikmati kuliner ini dengan taburan keripik singkong pedas.



Campuran rasa gurih, pedas, dan suara kriuk-kriuk dari krupuk singkong akan membuat selera traveler makan bertambah. Kedai Sate Padang Al-Fresco berlokasi di Jl Perniagaan (Pajak Ikan). Restoran ini mulai buka pukul 19.00 WIB sampai 22.00 WIB.


7. Wisata Kuliner Durian Medan: Kedai Ucok Durian dan Kedai Durian Pelawi


Kuliner Medan Ucok Durian. Soal Durian, ini dia yang paling tersohor di Medan. Sekitar bulan Desember-Februari, harga durian relatif murah karena sedang musimnya. Traveler bisa makan durian dengan harga sekitar Rp 15.000,00 sampai Rp 20.000,00 per buah.



Tapi, jangan khawatir bila traveler datang sebelum Desember atau sesudah Februari. Durian Medan selalu tersedia sepanjang tahun, hanya harganya saja menjadi sedikit lebih mahal.


Traveler tidak perlu khawatir bila tidak bisa memilih durian. Pelayannya akan memilihkan durian sesuai keinginan pembeli. Mau yang manis legit atau manis pahit? Kalau tidak sesuai keinginan, traveler boleh mengembalikannya dan tidak perlu bayar.



Untuk menikmati durian Medan, traveler bisa berkunjung ke Kedai Durian Ucok di Jl Iskandar Muda No. 75 atau di Kedai Durian Pelawi, Jl Sunggal, Simpang Jalan Kutilang, Medan.


8. Wajir Seafood


empat wisata kuliner Medan yang selanjutnya adalah Wajir Seafood yang merupakan sebuah tempat kuliner yang di minati masyarakat medan. Dengan beralamatkan di Jalan Kolonel Sugiono No. 3 I Aur Medan Maimun Medan tentu akan sangat mudah untuk di temukan para pencinta kuliner. Tempat makan enak di Medan yang satu ini sangat cocok bagi para pencinta kuliner yang sangat suka dengan seafood. Tentu saja menu yang di sajikan di tempat ini adalah seafood, sudah nampak dari namanya Wajir Seafood.



Beberapa sajian seafood yang bisa anda nikmati apabila anda mengunjungi tempat makan Wajir Seafood ini seperti misalkan saja kepiting, cumi, udang dan ikan. Ada juga salah satu makanan andalan dari Wajir Seafood seperti misalkan saja Ikan Steam Tiociu yang merupakan sebuah makanan yang di buat dari ikan kakap. Topping dari seafood yang ada di Wajir Seafood juga sangat menarik, untuk harga mulai dari Rp. 12.000 anda sudah bisa menikmati sajikan makanan yang ada di tempat wisata kuliner Wajir Seafood ini.



9. Sate Memeng


Tempat wisata kuliner medan yang selanjutnya adalah sebuah tempat wisata makan yang bernama Sate Memeng. Tentu anda sudah tahu bukan dari namanya kira-kira tempat wisata kuliner medan yang satu ini mempunyai sajian makanan apa? Tempat makan di Medan paling enak yang satu ini berdiri di Jalan Irian Barat, No. 1 Gg. Buntu Medan Timur, Kota Medan dan telah berhasil mencuri perhatian berkat hidangan sate yang di hidangkan di Sate Memeng ini.



Tempat makan yang satu ini menyajikan berbagai varian sate seperti misalkan saja sate sapi, sate kambing dan sate ayam. Akan tetapi yang membedakan dengan rumah makan yang menjual sate lainnya adalah di Sate Memeng ini terkenal dengan bumbu dengan cita rasa khas dan tekstur yang lembut. Saking populernya dalam sehari Sate Memeng mampu menghabiskan 70 Kg daging lebih dan untuk harga sate di tempat ini mulai dari Rp. 16.000 saja.


10. Roti Cane & Martabak Perniagaan (Gapa & Saren)



Malam-malam di Jalan Perniagaan ada 2 pilihan street food yang bisa dipilih. Keduanya menyajikan menu yang serupa: Roti tisu yang ditaburi coklat & keju, roti cane dengan kuah kari, martabak dan berbagai nasi goreng. Kami sudah mencoba dua-duanya dan menurut kami hampir sama rasa dan kualitasnya.


11. Pusat Jajan Merdeka Walk



Kurang lengkap rasanya kalau sudah ke Medan tapi tidak mampir ke Merdeka Walk. Merdeka Walk merupakan tempat jajan dengan konsep outdoor. Tempat ini sangat ramai di malam hari dan menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda Medan.


Di Nelayan Tenda, salah satu tempat makan yang ada di Merdeka Walk, Anda bisa menikmati pancake durian yang sangat populer di Medan. Cake ini terbuat dari buah durian tanpa biji dan dibalut dengan dadar yang tipis, so yummy!


12. Coffee Box


Tempat wisata kuliner medan yang selanjutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner yang di namakan Coffee Box yang tentu sangat di rekomendasikan untuk anda. Merupakan sebuah tempat tongkrongan yang sangat asyik yang ada di Kota Medan. Tempat wisata kuliner medan Coffee Box ini berdiri di Jalan Palang Merah atau Suka Mulia Nomor A7, Medan. Rasanya para penggemar kopi nusantara wajib untuk mencicipi hidangan kopi yang ada di Coffee Box ini.



Mempunyai desain vintage rasanya akan memberikan sebuah pengalaman tersendiri bagi anda dan sepertinya banyak sekali makanan yang bisa anda coba di tempat ini mulai dari chinese food, western food hingga makanan indonesia bisa anda dapatkan di sini. Selain kopi juga terdapat jus, teh, shake dan yang lainnya. Jika anda sedang berkunjung ke tempat kuliner medan yang satu ini rasanya wajib untuk datang ke tempat ini, untuk harga mulai dari Rp. 15.000 saja.


13. Gardenia Tropical Garden Resto


Tempat wisata kuliner medan yang satu ini adalah sebuah tempat yang wajib untuk anda kunjungi jika anda sedang berada di Kota Medan, tempat yang bernama Gardenia Tropical Garden Resto ini adalah salah satu tempat makan populer di Kota Medan. Dengan berdiri di Jalan STMK Dalam No. 2A, Medan tentu sudah siap untuk menggoyang lidah pelanggannya dengan menu makanan yang di sajikan. Terlebih lagi apabila anda ingin suasana yang romantis, ini adalah tempat wisata kuliner medan yang di rekomendasikan.



Banyak sekali makanan yang bisa anda pesan di tempat makan bernama Gardenia Tropical Garden Resto ini seperti misalkan saja chicken wings, cheese potato skin, durian tempura dan yang lainnya. Selain makanannya yang enak tempat wisata kuliner medan ini juga mempunyai tempat yang sangat indah tentu di padu dengan dekorasi yang sangat menarik. Untuk harga yang di tawarkan dengan makanan enaknya, tempat wisata kuliner medan ini membadrol makanannya mulai dari Rp. 35.000 saja.


14. Rumah Makan Tabona


Tempat wisata kuliner medan yang selanjutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner yang oleh pemiliknya di namakan Rumah Makan Tabona. Dan jika anda mengetahui faktanya adalah Rumah Makan Tabona ini merupakan salah satu tempat makan legendaris yang ada di Kota Medan. Rumah Makan Tabona juga telah berdiri kokoh di Jalan Mangkubumi No. 17 A U. R Medan Maimun, Kota Medan. Makanan andalan yang ada di Rumah Makan Tabona adalah kari lezatnya



Rumah Makan Tabona juga menyajikan beberapa menu yang lainnya seperti misalkan saja sate, emping, kerupuk dan beberapa makanan lainnya. Jika anda berminat menu andalan berupa kari di tempat ini di sediakan beberapa jenis kari seperti misalkan saja kari bihun, kari ayam dan kari sapi. Rumah Makan Tabona buka mulai dari jam 7 pagi sampai dengan jam 10 malam dan untuk harga makanan di sini di banderol mulai dari Rp. 18.000 saja.


15. Mie Pangsit Tiong Sim


Tempat wisata kuliner Medan yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan terkenal di Medan yang populer dengan nama kebesarannya yakni Mie Pangsit Tiong Sim. Jika anda penasaran dengan sajian yang ada di Mie Pangsit Tiong Sim ini, anda bisa datang ke selat panjang dan mencoba menu andalannya yakni mie pangsit. Dengan mie berwarna kuning khas Mie Pangsit Tiong Sim ini tentu bisa membuat anda terpesona dengan rasa yang ada.



Mie Pangsit Tiong Sim ini sangat unik karena di campur dengan crispy pork fat dan tidak lupa juga di campur dengan daging untuk menambah rasa sedapnya. Saat ini Mie Pangsit Tiong Sim ini sangat populer bagi para pemburu makanan yang ada di sekitar kota Medan, jika anda sedang berkunjung ke Kota Medan, sepertinya tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke salah satu tempat wisata kuliner medan ini.


16. Mie Ayam Jamur Kumango


Tempat wisata kuliner medan yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan yang bernama Mie Ayam Jamur Kumango. Tempat makan yang satu ini merupakan tempat makan favorit di Kota Medan yang berada di Jalan Mangkubumi, tentu sangat mudah untuk anda temukan. Menu andalan yang ada di Mie Ayam Jamur Kumango ini adalah mie ayam yang di campur dengan jamur yang sangat lezat.



Mie Ayam Jamur Kumango tentu menyajikan sebuah mie yang sangat tipis akan tetapi mempunyai tekstur ynag kenyal. Dengan irisan jamur dan irisan daging ayam, di rasa membuat rasa dari Mie Ayam Jamur Kumango ini semakin sedap. Beberapa bahan yang ada di dalam Mie Ayam Jamur Kumango ini adalah misalkan saja sawi, bawang goreng dan tauge. Untuk minuman yang ada di dalam Mie Ayam Jamur Kumango ini anda bisa menemukan kopi susu tradisional yang enak


17. Wisata Kuliner Jalan Semarang


empat wisata kuliner medan yang selanjutnya adalah sebuah tempat kuliner yang tentu saja merupakan sebuah daerah pecinan yang menyajikan berbagai makanan di malam hari dan merupakan sebuah tempat wisata kuliner medan yang di favoritkan karena di tempat bernama Jalan Semarang ini anda bisa memilih berbagai makanan yakni sepanjang 200 meter terdapat berbagai makanan yang lezat.



Jalan Semarang ini merupakan tempat wisata kuliner medan yang sangat legendaris, pasalnya tempat makan di Medan yang satu ini sudah ada sejak tahun 1960an yang lalu dan hingga saat ini masih sangat populer di kalangan para pemburu kuliner. Buka mulai dari jam 6 sore hingga jam 1 pagi di rasa waktu yang cukup panjang bagi anda untuk menikmati sajikan yang ada di tempat yang menjadikan berbagai masakan ini.


18. Wisata Kuliner Pagaruyung


Tempat wisata kuliner madan yang selanjutnya akan kita bahas adalah Pagaruyung yang tentu saja merupakan sebuah tempat wisata kuliner yang sudah lama ada. Memang pada dasarnya tempat wisata kuliner medan bernama Pagaruyung ini menyajikan berbagai makanan khas indonesia, akan tetapi tidak jarang anda bisa menemukan makanan khas india yang tidak kalah lezat. Untuk jam buka dari Pagaruyung ini yakni mulai jam 6 sore hingga jam 1 dini hari.



Beberapa makanan yang di sajikan di tempat ini adalah martabak khas india, roti cane, nasi goreng, nasi padang, sate padang dan berbagai jenis makanan yang lainnya yang tidak kalah enaknya. Sejak 20 tahun yang lalu, tempat wisata kuliner medan ini sudah ada, oleh karena itu jam terbang akan membuat Pagaruyung ini semakin berkelas. Untuk dapat mencicipi makanan di Pagaruyung ini anda bisa datang ke sekitar Cambridge City Square dan Sun Plaza.


19. Kedai Kopi Apek


Tempat wisata kuliner medan yang selanjutnya adalah Kedai Kopi Apek yang merupakan salah satu tempat favorit bagi para pencinta kopi. Banyak sekali para penggemar kopi yang datang ke tempat yang terletak di Jalan Hindu 37 ini, Kedai Kopi Apek merupakan tempat nongkrong medan yang sangat asyik jika di datangi bersama dengan teman dan sahabat. Bahkan Kedai Kopi Apek ini sangat legendaris dan sangat tua.



Kedai Kopi Apek ini sudah ada sejak tahun 1922 yang lalu, untuk proses pembuatan kopi di Kedai Kopi Apek ini sangat benar-benar di perhatikan, pasalnya dari pengaturan suhu air, pemilihan kopi dan bahkan hingga teknik pengadukannya juga sangat di perhatikan. Kopi andalan yang ada di Kedai Kopi Apek ini adalah kopi O yang mana merupakan sebuah kopi hitam tanpa menggunakan gula dan beberapa camilan bisa anda dapatkan di Kedai Kopi Apek ini.


20. Teh Susu Telur


Bagi anda yang demen nongkrong atau berkumpul bersama dengan teman-teman, rasanya anda wajib untuk mengunjungi tempat wisata kuliner medan yang satu ini. Sebuah tempat wisata kuliner medan yang terkenal dengan nama Teh Susu Telur atau di medan tempat kuliner ini di sebut dengan TST. Di sini andaakan mendapatkan minuman yang sangat pas apabila kondisi tubuh anda sedang drop, hal ini di karenakan manfaat dari minuman Teh Susu Telur ini.



Selain dapat mengatasi tubuh anda yang sedang drop, Teh Susu Telur ini juga bisa untuk membugarkan tubuh dan meningkatkan stamina anda. Teh Susu Telur ini di buat dari beberapa campuran bahan minuman seperti misalkan saja susu, teh, telur. Untuk bagian telurnya anda juga bisa memilih telur atam kampung atau telur bebek. Bagi anda yang tertarik dengan minuman yang menyehatkan tubuh ini, anda bisa datang ke Jalan Amaliun, Medan.


21. Kerang Rebus Sumatera


Wisata Kuliner Medan Ringroad. Sebuah tempat kuliner medan yang populer dengan nama Kawasan Ring Road ini merupakan salah satu daerah kawasan kuliner dan jika anda kebetulan sedang singgah di Kawasan Ring Road ini salah satu tempat yang wajib untuk anda kunjungi adalah sebuah tempat yang bernama Kerang Rebus Sumatra yang menjadi favorit.



Di Kerang Rebus Sumatra ini anda bisa menikmati berbagai olahan jenis makanan yang berbahan dasar kerang, Memang warung Kerang Rebus Sumatra ini terletak di pinggir jalan, akan tetapi banyak anak muda yang sangat suka datang ke sini untuk menikmati sajian makanan. Selain kerang, di tempat wisata kuliner medan yang terletak di daerah dekat komplek tasbih ini, anda juga bisa menikmati masakan dengan bahan dasar keong.


22. Mie Balap Wahidin


Mie di sini dijual di atas gerobak sederhana, tapi antriannya cukup panjang, jadi memang harus sabar. Kalau ingin tak terlalu lama mengantri, datanglah sekitar atau sebelum pukul tujuh pagi.



Di gerai milik Bang Hendra ini, mie digoreng di atas kuali dengan tungku batu dengan kayu sebagai bahan bakarnya. Jenis mie yang dijual tak berbeda dengan penjual mie balap lainnya, mie tiauw dan bihun, dengan varian mulai dari yang polos (hanya digoreng tanpa telur), pakai telur, pakai sea food (udang dan cumi-cumi), hingga bakso ikan. Harga pun bervariasi, mulai dari sekitar lima ribuan hingga Rp 15.000 untuk versi jumbo dan komplit.


Satu hal yang membuatnya berbeda adalah sambalnya yang sangat khas. Tidak terlalu pedas, namun cukup buat kita ketagihan. Pencampuran kuah sambal dengan mie adalah mutlak hukumnya, karena kalau tidak, rasanya akan tidak jauh berbeda dengan hidangan sejenis lainnya.


Lokasi: Jalan Wahidin Simpang Jalan Gajah


Waktu Berjualan : 06.30 – 12.00 WIB.


23. Wisata Kuliner di Komplek Cemara Asri


Mengunjungi kawasan kuliner ini, suasananya terasa agak berbeda dibanding dengan kawasan kuliner lainnya, karena lokasinya berada di dalam Komplek Pertokoan dan Perumahaan Cemara Asri, terletak di Jalan Cemara Medan.



Dahulu, keberadaan toko-toko makanan disini masih hanya sekedar saranan bagi warga komplek ini yang ingin makan sambil bersantai di malam hari. Namun, beberapa tahun belakangan ini, toko-toko makanan disini semakin ramai dikunjungi masyarakat yang tinggal di luar Komplek Cemara Asri.


Berbeda bila mengujungi komplek ini di malam hari, puluhan meja yang berjejer berada di bagian depan sejumlah ruko dipadati pengunjung. Suasana seperti ini hampir terlihat setiap hari sejak dibuka mulai pukul 18.00- 22.00 Wib.


Salah satu yang membuat kawasan ini tidak pernah sepi dikunjungi karena masakan Seafood yang cukup memikat. Rata-rata pedagang makanan disni menawarkan menu yang berkaitan dengan hasil laut. Aneka sea food berbadahan kepiting, udang, ikan bawal, ikan steam dan ikan lainnya cukup diminati.


Namun juga tersedia aneka menu lainnya dengan menu khasnya antara lain ayam goreng cemara, yakni ayam goreng dan aneka sayuran diantaranya terong goreng tepung dan sayur genjer sambal terasi atau menikmati sate Padang Pariaman yang cukup dikenal dan mencicipi kuliner vegetarian.


Kelebihan kawasan ini, cukup nyaman dan aman karena diawasi tenaga pengamanan kompleks. Cemara Asri juga bisa dikatakan salah satu kawasan China Town di kota Medan, karena mayoritas penghuninya dari etnis Tionghoa.


24. Lontong Kak Lin



Berlokasi di depan SMA 1 Medan, gerai sudah cukup dikenal di kota Medan. Dengan tempat yang sudah cukup permanen, gerai ini menyediakan berbagai macam pilihan, mulai dari lontong dengan sayur, dengan pecal, lupis, nasi gurih, dan lainnya. Gerai ini cocok dijadikan tempat bagi anda yang ingin menjamu kerabat dengan hidangan khas Medan karena suasana tempatnya yang cukup nyaman.


Alamat Lontong Kak Lin:


Jalan Teuku Cik di Tiro No. 76, di depan SMA 1 Medan


Buka: 06.30 – 18.00 WIB


Harga: Rp 13.000


25.  Bihun Bebek Asie (Kumango)



Sebelum ke sana saya sudah browsing-browsing tips yang ditinggalkan di foursquare mengenai tempat ini. Dari kebanyakan tips tersebut, ada 2 kata yang sering disebut-sebut, yakni ‘enak banget’ dan ‘mahal’. Setelah mencicipinya langsung, memang harganya cukup mahal dibandingkan makanan sejenisnya, tapi saya melihat sendiri bagaimana Om Asie mengolah kaldu bebeknya sampai kental dan super enak rasanya. Suwiran bebeknya pun sangat banyak hingga menutupi mangkuk. Kalau tidak salah semangkuk bihun bebek dihargai Rp 50.000,-


Nah, itulah ulasan mengenai Kuliner Yg Enak Di Medan: Tempat Wisata Kuliner Paling Enak dan Mantap di Medan  yang sepatutnya anda coba bila anda berkunjung ke kota ini. Ini tidak lain agar anda bisa merasakan sensasi masakan ataupun sajian lain yang mengingatkan anda pada kota ramai di provinsi Sumatera Utara ini. Semoga bermanfaat dan silahkan dishare yaa.. :)
Sumber : Kuliner Yg Enak Di Medan: Tempat Wisata Kuliner Paling Enak dan Mantap di Medan
Kuliner Yg Enak Di Medan: Tempat Wisata Kuliner Paling Enak dan Mantap di Medan Kuliner Yg Enak Di Medan: Tempat Wisata Kuliner Paling Enak dan Mantap di Medan Reviewed by Info Medan Terlengkap on 9:13 AM Rating: 5
Powered by Blogger.