Retribusi Parkir Liar Marak di MMTC. Camat Percut SeiTuan didesak Ambil Alih

Retribusi Parkir Liar Marak di MMTC. Camat Percut SeiTuan didesak Ambil Alih

Camat Percut Seituan T. M. Zaki diminta untuk mendesak pihak Medan Metropolitan Trade Centre (MMTC) Jalan Pancing Desa Medan Estate, Deliserdang, Sumut, untuk agar mau menyerahkan pengeloaan retribusi parkir di kawasan bisnis dan pasar MMTC ke pihak Kecamatan Percut Seituan.


“Saya berharap Pak Camat membantu saya mendesak pihak MMTC untuk menyerahkan sepenuhnya pengelolaan retribusi parkir di dalam komplek bisnis dan pasar MMTC ke pihak Kecamatan Percut Seituan, karena berdasarkan Perbub Bupati (Perbub) Deliserdang, mulai Januari 2017 pengelolaan retribusi parkir dialihkan dari Dishub Deliserdang ke kecamatan,” ujar pemegang mandat pengeloaan parkir Kecamatan Percut Seituan, Indra Nasution kepada Waspada OnlineMinggu (19/3).


Indra juga menjelaskan, sebagai pemegang mandat parkir di Kecamatan Percut Seituan, sampai saat ini pihaknya masih kesulitan untuk mengambil retribusi parkir di komplek bisnis MMTC dan pasar modren MMTC karena ada penolakan pihak MMTC.


“Pihak MMTC telah melayangkan surat penolakan pengutipan retribusi parkir di MMTC kepada saya selaku pemegang mandat parkir di Percut Seituan. Pihak MMTC melakukan parkir liar dengan mengutip sendiri uang parkir kepada para pedagang dan masyarakat.


Sebelumnya memang ada mandat kepada pihak MMTC, yaitu Anton Edison Panggabean yang diberikan Dishub Deliserdang, untuk mengutip retribusi parkir di MMTC, tetapi mandat tersebut sudah tidak berlaku lagi karena berakhir di 31 Desember 2016 dan mulai Januari 2017 pengeloaan parkir diserahkan ke kecamatan.


Jadi semestinya saya sebagai pemegang mandat parkir bisa mengambil restribusi parkir di MMTC tetapi pihak MMTC tidak mau. Untuk itu pihak Kecamatan Percut Seituan harus mendesak pihak MMTC agar saya bisa mengambil retribusi parkir di MMTC sesuai mandat yang saya terima, saya sudah sampaikan hal ini ke Pak Camat” tegas Indra.


Sementara itu Sekcam Percut Seituan Harles, sangat mengesalkan sikap dari pihak MMTC yang menolak upaya pengelolaan parkir oleh pihak kecamatan. ” Kami akan menyurati dan turun ke MMTC untuk mendesak pihak MMTC agar pengelolaan retribusi parkir di MMTC itu bisa dilakukan oleh pihak kecamatan.


Selain pengelolaan restribusi parkir, pengeloaan sampah juga manjadi tujuan kami, karena berdasarkan laporan kepala desa, sampah-sampah dari pasar di MMTC itu, tidak dibuang di TPA milik Pamkab Dealiserdang tetapi dibuang di sembarang tempat yang bisa menggangu lingkungan,” kata Harles


Sumber : Retribusi Parkir Liar Marak di MMTC. Camat Percut SeiTuan didesak Ambil Alih
Retribusi Parkir Liar Marak di MMTC. Camat Percut SeiTuan didesak Ambil Alih Retribusi Parkir Liar Marak di MMTC. Camat Percut SeiTuan didesak Ambil Alih Reviewed by Info Medan Terlengkap on 8:04 PM Rating: 5
Powered by Blogger.