Harga Bawang Merah di Pusat Pasar Medan Melambung Tinggi

Harga Bawang Merah di Pusat Pasar Medan Melambung Tinggi

Harga bawang merah kembali melambung. Sepekan terakhir, dipasarkan di harga Rp 30.000 per kg, bahkan ada yang sampai Rp 40.000 untuk tingkat eceran. Kenaikan harga bawang ini dipicu pasokan yang terbatas.


Di Pusat Pasar Medan, bawang merah ini dipasarkan di harga Rp 30.000, sedangkan di Pajak Kampung Durian dipasarkan di harga Rp 40.000 per kg. Kenaikan harga bawang merah ini diakui Ciami, pedagang di Pusat Pasar Tradisional Medan, Sabtu (4/3) akhir pekan kemarin.


Dikatakannya, sebelumnya, harga bawang merah ini masih ada yang dipasarkan di harga Rp 25.000 hingga Rp 30.000 per kg. Namun, sepekan terakhir kembali naik. Hal senada diungkapkan Cukin, pedagang di Pasar Kampung Durian. Sepekan terakhir harga bawang merah kembali melambung." Sekarang kita jual bawang merah Rp 40.000 sekilo untuk eceran. Harga ini, untuk bawang dari Jawa, "ujarnya.


Mahalnya harga ini disebabkan pasokan yang kurang." Kita biasanya ada juga bawang lokal. Tapi sekarang tidak hanya pasokan bawang dari Jawa yang kurang, tapi juga bawang lokal seperti Samosir juga kurang, "ujarnya.


Akibat mahalnya bawang merah ini juga berimbas pada permintaan konsumen. Biasanya ketika harga bawang di harga Rp 20.000 per kg, dalam satu hari bisa menghabiskan 10 kg. Namun sekarang ini, baru habis tiga hari,"tandasnya.


Di sisi lain, distributor bawang di Pusat Pasar Medan D Hutabarat mengatakan, kenaikan harga bawang ini disebabkan pasokan bawang yang minim. Sementara suplai tidak mampu memenuhi permintaan.


"Iya, bawang merah naik lagi, sekarang sudah Rp 30.000 per kg. Ini sudah sepekan terakhir ini," tandas D Hutabarat.


Sumber : Harga Bawang Merah di Pusat Pasar Medan Melambung Tinggi
Harga Bawang Merah di Pusat Pasar Medan Melambung Tinggi Harga Bawang Merah di Pusat Pasar Medan Melambung Tinggi Reviewed by Info Medan Terlengkap on 8:39 PM Rating: 5
Powered by Blogger.