Funland Mikie Holiday, Taman Bermain Terbesar di Sumatera Utara

Funland Mikie Holiday, Taman Bermain Terbesar di Sumatera Utara

Funland Mikie Holiday adalah sebuah wahana bermain terbesar di Sumatera Utara. Lebih dari 35 jenis permainan bisa kamu jajal saat mampir di funpark bernuansa sejuk ini. Dengan luas yang cukup gede yaitu sekitar 13,5 hektar, wahana ini terletak diperbukitan indah di pinggir jalan Medan – Berastagi.


Funland Mikie Holiday adalah salah satu tempat wisata terfavorit di sekitar Kota Medan, kalau weekend tiba bisa dipastikan pengunjung asal Kota Medan dan daerah lainnya akan memadati wahana permainan ini. Wajar, sudah berhari – hari menikmati macet, suara klakson dan banyaknya debu, cari yang adem dulu laah.


Masih ada yang belum pernah ke Funland Mikie Holiday? Atau siapa diantara kamu yang belum kenal dengan tempat wisata asik yang satu ini? Yuk simak ulasan berikut ini, dijamin gak rugi deeh!


Funland Mikie Holiday telah dibuka untuk umum sejak 10 oktober 2000 guys, selain wahana permainan yang super lengkap, disini juga tersedia Mikie Holiday Resort yang bisa kamu gunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saat di Berastagi.


Keunikan dari wahana bermain yang satu ini adalah letaknya yang berada diperbukitan, berada di ketinggian 1400 meter diatas permukaan laut (mdpl) membuat sensasi berbeda saat menjajal beraneka ragam permainan disini. Udara yang sejuk dan segar gak akan kamu dapatin diperkotaan guys.


Kalau dilihat – lihat sih, konsep yang di usung oleh Funland Mikie Holiday mirip – mirip dengan Dufan Ancol yang ada di Jakarta. Kamu bisa menikmati semua wahana permainan hanya dengan menggunakan 1 tiket, yang lebih dikenal dengan all you can play ticket.



Wahana Permainan Di Funland Mikie Holiday


Kalau ngomongin wahana permainan, funland Mikie Holiday emang rajanya outdoor funpark alias wahana permainan outdoor terbesar di Sumatera Utara guys. Kamu bisa menjajal lebih dari 35 wahana bermain, mulai dari level cupu hingga level ekstreem yang bisa bikin jantung kamu berhenti berdetak.


Untuk kamu yang datang berkunjung bareng orang – orang satu erte (RT) dan bawa banyak anak – anak, di areal seluas 13,5 hektar ini tersedia banyak wahana yang cocok untuk anak – anak. Seperti kiddie ride, sea battle, seahorse racer, atau mau main tabrakan mobil juga ada.


Punya mental hebat? Cobain deh wahana ekstrim seperti tsunami. Wahana yang mulai beroperasi pada 10 desember 2013 ini akan mengubek – ubek adrenalin kamu, kamu akan diputar 360 derajat dengan ketinggian 25 meter.




[caption id="" align="aligncenter" width="956"] Wahana bermain Tsunami[/caption]

Tau lagunya Peterpan yang bunyinya, “kaki di kepala kepala di kaki”? saat posisi kamu sudah seperti itu diatas ketinggian 25 meter, kamu akan diputer lagi hingga 360 derajat. Wah, luar biasa sensasinya. Cobain deh. Tapi wahana ini gak disaranin buat kamu yang punya penyakit jantung yah guys.



Atau kamu juga bisa nyobain wahana ekstrem lainnya seperti T- Rex. Wahana ini punya sensasi berbeda dengan Tsunami, wahana permainan T- Rex akan memutar kamu berkali – kali dan seakan – akan kamu bakal dilemparin sampe ke kota Berastagi yang masih berjarak sekitar 5 kilometeran. Pengaman kursinya sepertinya emang sengaja dibikin agak longgar deh, supaya sensasi seremnya dapet. Tapi tetep aman kok guys.



Lokasi wahana bermain Mikie Holiday terletak di Jalan Letjen Jamin Ginting, Desa Sempajaya, Berastagi Sumatera Utara. Akses menuju lokasi ini sangat mudah, gak perlu pake google map untuk mencari keberadaan wahana ini.


Kalau kamu dari Kota Medan, kamu bisa start dari Fly Over Jamin Ginting yang berada di perempatan ringroad. Dari sana kamu ikuti jalan Jamin Ginting yang mengarah ke Kota Berastagi. Sekitar 2 jam perjalanan lebih kurang 40 kilometer kamu akan menemukan Mikie Holiday Resort tepat di sebelah kanan jalan. Kalau udah nemu, selamat kamu telah sampai di TKP


Sumber : Funland Mikie Holiday, Taman Bermain Terbesar di Sumatera Utara
Funland Mikie Holiday, Taman Bermain Terbesar di Sumatera Utara Funland Mikie Holiday, Taman Bermain Terbesar di Sumatera Utara Reviewed by Info Medan Terlengkap on 2:19 AM Rating: 5
Powered by Blogger.