Surat Pendukung Ahok Banyak Datang Dari luar Negeri. Ini Isi Suratnya...

Surat Pendukung Ahok Banyak Datang Dari luar Negeri. Ini Isi Suratnya...

Walapun mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipenjara namun tidak menghentikan dukungan mengalir kepada suami Veronica Tan yang saat ini dibelenggu di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.


Dukungan itu mengalir melalui surat yang dikirimkan kepada Ahok hampir setiap harinya. Tulisan surat-surat itu diunggah melalui media sosial Facebook oleh penggemarnya di fanpage "Surat Untuk Ahok".


Para pendukung pun mengajak untuk mengirimkan dukungan berupa surat kepada Ahok di Mako Brimob. Hingga kini halaman tersebut sudah memiliki 1.800 pengikut di Facebook, kemungkinan ini terus bertambah mengingat dukungan yang terus mengalir kepadanya.


Surat itu dibalas satu persatu oleh Ahok sendiri dengan syarat harus menyertakan kertas kosong yang dikirim kepada dirinya di Mako Brimob.


Ini mengingat setiap narapidana tidak diperkenankan memiliki perangkat elektronik seperti ponsel maupun laptop, kendati beberapa kasus kerap ditemukan banyak napi menggunakan ponsel di beberapa rutan di Indonesia. Ahok tetap mengikuti aturan, siapapun yang ingin melakukan korespondensi kepada dirinya harus melalui media surat.


Jarang sekarang media surat digunakan untuk berkirim pesan, mengingat perangkat elektronik sudah makin canggih bisa berkirim pesan melalui Facebook atau WhatsApp.


Beberapa diantara penggemar Ahok berharap dia tetap sehat, namun yang lain juga berharap Ahok tetap semangat untuk menjalani masa hukumannya.


Menariknya surat tersebut dijawab Ahok satu per satu.


Bahkan dia membalas surat dari seorang anak yang berusia 10 tahun bernama Isabella Fang yang memberitahu banyak orang di luar sana yang mendukungnya.


Salah satu surat untuk AhokSalah satu surat untuk Ahok

"Saya mau beritahu kalau Anda tidak sendiri, banyak orang yang mendukungmu. Anda tidak pantas diperlakukan seperti ini," kata Isabella melalui suratnya yang dikirip pada 6 Juni 2017.


Ahok pun menjawab surat Isabella dengan cukup bijak. Dia mengatakan kalau fisiknya yang dipenjara saat ini tidak akan memenjarakan semangatnya, dia tetap berjuang demi keadilan di negara ini.


Bahkan dia dengan tegas mengatakan kalau dia memiliki rencana setelah bebas nanti untuk berjuang menyebut sebagai perjuangan untuk menjalankan 'rencana Tuhan menunjukkan kekuatan perubahanNya'


Tidak hanya itu, Ahok juga membalas surat seorang anak berusia sembilan tahun yang meminta tanda tangannya sebagai hadiah ulang tahun.


Berikut adalah korespondensi surat untuk Ahok:




Dear Pak Ahok


I want to let you know you are not alone, many people are supporting you. Dont stop being yourself. You are kind man dan a very helpful man for Indonesia. Pak Ahok, you are an amazing influence for Indonesians and to all human beings. Dont feel discouraged, we are still waiting you back, to make Indonesia better. You have done incridibly helpful things to Indonesia, you dont deserve to be treated this way. I pray that you will be safe and not feel discourage by one pepole against you.
(Saya mau Anda tahu kalau Anda tidak sendiri, banyak orang yang mendukungmu. Jangan berhenti jadi dirimu sendiri. Anda orang yang baik dan banyak menolong Indonesia. Pak Ahok, anda memerikan pengaruh yang luar biasa untuk Indonesia dan untuk kemanusiaan. Jangan patah semangat, kami tetap menantik anda kembali, untuk membuat Indonesia lebih baik. Anda telah banyak membantu Indonesia, Anda tidak pantas diperlakukan seperti ini. Saya berdoa Anda tetap selamat dan tidak berkecil hati oleh orang yang membencimu)
#AhokFans
Sincerely yours
Isabella Fang, 4th grade student
age: 10 years old
Bali



Dear Isabella Fang


Thank your very much for your supporting and encouragment for me and my family. I will keep fighting for justice in our country.
Dont wory about me, Im here for 'me time' with god before fighting again for our country.
I need rest, thats why God gives permission the wicked 'triump' over me for a while.
After that we are ready to be God's showcase to show God's transform power.


(Terima kasih banyak atas dukungan dan semangat untuk saya dan keluarga. Saat tetap berjuang untuk keadilan di negeri ini. Jangan khawatir, saya di sini untuk menenangkan diri bersama tuhan sebelum berjuang lagi untuk negara. Saya butuh istirahat, itu kenapa Tuhan izinkan orang jahat 'menang' sementara. Setelah itu kami siap untuk menjalankan rencana Tuhan menunjukkan kekuatan perubahanNya)


Best regard
Ahok


-------------------------------------------------------------------------------------------

Dear Pak Ahok
Bagaimana kabarmu di penjara? 'I hope youre ok' um, apakah kau bisa mengasih tanda tangan anda karena 8 Juni akan jadi ulang tahun ku yang kesembilan.
Teirma kasih
Maria Nadindra/Nadindi
PS AKu sudah sediakan dan kertas dan stamp



Depok 14-6-2017
Untuk Maria Nadindra
Selamat ulang tahun yang ke-9 (8 Juni 2017). Saya doakan kamu selalu sukses dan sukacita di dalam hidunya
Tuhan memberkatimu
Salam BTP
Ahok


-----------------------------------------------------------------------------------------------
Dear pak Ahok
Apa kabar, pak semoga dalam keadaan sehat dan baik2 saja ya. Perkenalkan nama sya Cuni, warga Jakarta yang sedang menempuh studi di kota yang gambarnya ada di postcard ini Orléans, Prancis.
Saya kangen samab Bapak. Bapak kan kicauannya selalu muncul di Indonesia, tapi sebulan ini ga ada.
Saya harap sehat dan bahagia ya, meskipun ada dalam penjara. Makasih banyak ya pak, sudah berbuat banyak untuk Jakarta kota yang paling saya cintai. Makasih atas perbuatannya tanpa kenal lelah, meskipun bapak dipenjara. Bapak tetap pahlawan kami.
I love you, pak Ahok. Love Cuni



Sumber : Surat Pendukung Ahok Banyak Datang Dari luar Negeri. Ini Isi Suratnya...
Surat Pendukung Ahok Banyak Datang Dari luar Negeri. Ini Isi Suratnya... Surat Pendukung Ahok Banyak Datang Dari luar Negeri. Ini Isi Suratnya... Reviewed by Info Medan Terlengkap on 9:15 PM Rating: 5
Powered by Blogger.