Buwas : Narkoba Jenis Baru "Flaka" Sudah Masuk ke Indonesia

Buwas : Narkoba Jenis Baru

Badan Narkotika Nasional (BNN) mengkonfirmasi bila telah ada narkoba jenis baru yang masuk ke Indonesia. Nama narkoba itu adalah flaka.


Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso menyebutkan bila mereka sudah mendeteksi peredaran narkoba 'zombie' itu.


"Total ada 66 jenis baru yang masuk ke tanah air, termasuk flaka, yang kita takuti karena itu sudah masuk di Indonesia," ucap dia di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Selasa (15/8).


Mantan Kabareskrim ini menyebutkan bila BNN, Polri dan Bea Cukai terus mendalami untuk menelisik jaringan pengimpor flaka itu yang disinyalir permintaaanya sangat besar ini.




[caption id="" align="aligncenter" width="700"] Narkoba Jenis Baru Ini Bernama 'Wanita Cantik' alias Flakka, Awas Lebih Bahaya dari sebelumnya[/caption]

"Saat ini kami masih bekerjakeras dengan Polri dengan Bea Cukai untuk menelisik jaringan flaka yang masuknya lewat mana," tambah pria yang karib disapa Buwas ini.


Dia menambahkan, saat ini ada sekitar 5 juta penduduk Indonesia yang terancam akan bahaya narkoba termasuk flaka.


"Satu manusia itu tak bisa dihargai dengan narkoba. Jadi seberapapun ancamannya bisa mengencam negara dan bangsa. Kita harus prihatin," tutupnya dengan optimis.


Dia menuturkan, jenis ini mempunyai efek yang sangat bahaya, yakni membuat pemakainya seperti 'zombie'.? Sebagaian besar pemakainya kebanyakan berasal dari Amerika Serikat. Namun, peredarannya sangat cepat hingga seluruh pelosok dunia.


Sumber : Buwas : Narkoba Jenis Baru "Flaka" Sudah Masuk ke Indonesia
Buwas : Narkoba Jenis Baru "Flaka" Sudah Masuk ke Indonesia Buwas : Narkoba Jenis Baru "Flaka" Sudah Masuk ke Indonesia Reviewed by Info Medan Terlengkap on 10:38 AM Rating: 5
Powered by Blogger.