Ikon Medan "Medan Rumah Kita" Resmi Diluncurkan

Ikon Medan

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin resmi me-launching ikon Kota Medan Selasa (29/8/2017). Dengan hal ini diharapkan dapat menjual ibu kota Provinsi Sumatera Utara lebih baik lagi untuk para wisatawan lokal maupun mancanegara, termasuk para investor.


Eldin yakin dengan city branding yang dibuat sebaik mungkin, maka kota yang dipromosikan itu akan dikenal secara luas baik regional maupun global.


“Untuk itulah saya dan tentunya kita semua berharap melalui ikon ini, identitas Kota Medan semakin menguat dan dapat mewakili seluruh unsur yang ada di Kota Medan. Oleh karenanya melalui penguatan terhadap icon ini, kita harapkan dapat menunjang pemasaran Kota Medan ke depannya,” ujarnya.


Ikon ini, lanjutnya merupakan hasil lomba atau sayembara yang digelar Dinas Pariwisata Kota Medan dengan melibatkan langsung masyarakat.


“Jadi saya berharap ikon yang berasal dari masyarakat ini, bisa menjadi dayak tarik tersendiri serta masyarakat Medan juga merasa memiliki dan lebih mencintai kota kita ini,” urainya.


Launching ini ditandai dengan penekanan tombol yang dilakukan Wali kota didampingi unsur FKPD Kota Medan. Setelah itu para penari berkumpul membawakan sejumlah ornamen sehingga membentuk icon Kota Medan yang melambangkan Istana Maimun, daun tembakau serta tulisan "Medan Rumah Kita".


Sebelumnya Kadis Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono dalam laporannya menjelaskan, ikon Kota Medan yang dilaunching Wali Kota merupakan hasil dari kegiatan lomba ikon yang bertemakan Heritage Kota Medan mulai 12 sampai 26 Juli lalu yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Setelah dilanjutkan penjurian yang dilakukan unsur akademisi, praktisi, media, asosiasi pariwisata dan fotografer serta Pemko Medan.


Setelah melalui penilaian, Agus mengatakan dewan juri kemudian menetapkan satu icon sebagai pemenang lomba icon Kota Medan 2017 yang diumumkan di Santika Dyandra Hotel, Senin (7/8/2017). “Hari ini ikon yang terpilih itu ditetapkan secera resmi menjadi ikon Kota Medan oleh Bapak Wali kota,” jelas Agus.


Sumber : Ikon Medan "Medan Rumah Kita" Resmi Diluncurkan
Ikon Medan "Medan Rumah Kita" Resmi Diluncurkan Ikon Medan "Medan Rumah Kita" Resmi Diluncurkan Reviewed by Info Medan Terlengkap on 3:30 PM Rating: 5
Powered by Blogger.