Nekat Curi Mobil Polisi, Dua Pencuri Ini Di Dor Polisi

Nekat Curi Mobil Polisi, Dua Pencuri Ini Di Dor Polisi

Hermanto (37) warga Jalan Marindal II Gang Wakaf, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara dan rekannya Irwanto (28) penduduk Jalan PTP Pasar 12, Kecamatan Patumbak hanya bisa meringis kesakitan di RS Bhayangkara Tingkat II Medan.


Bagaimana tidak, salah satu kaki keduanya ditembak petugas Unit Reskrim Polsek Patumbak lantaran melarikan diri saat dilakukan pengembangan terkait kasus pencurian mobil Ford Everest milik anggota Polrestabes Medan Iptu Tuchfat Lubis.


“Saat kami bawa pengembangan ke kawasan Marelan, keduanya malah melarikan diri. Anggota yang mengawal kedua tersangka terpaksa memberikan tindakan tegas pada keduanya,” ungkap Kapolsek Patumbak Kompol Afdhal Junaidi, Kamis (24/8/2017).


Diutarakan Afdhal, semula kedua bandit jalanan ini berhasil ditangkap dari lokasi dan waktu berbeda terkait kasus ini. Awalnya ditangkap Hermanto, dan selanjutnya Irwanto.


“Jadi, dari hasil penyelidikan awal kami dapati satu nama tersangka yaitu Hermanto. Setelah dikembangkan, ternyata Hermanto menyebut nama Irwanto yang kemudian diamankan di kediamannya,” jelasnya.


Dia menjelaskan, kedua pelaku ini mencuri mobil anggota Polrestabes Medan yang berada di depan rumah Jalan Pertahanan Gang Bakti Kec Patumbak. Ketika itu, korban tak menemukan mobilnya lagi saat hendak pergi kerja pada 18 Agustus lalu.


Setelah kejadian, korban melapor ke Polsek Patumbak. Lalu, diperintahkan Kanit Reskrim Iptu Ainul Yaqin untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi di lapangan.


“Kami masih mengejar dua pelaku lainnya. Sebab, pelaku yang berhasil ditangkap mengaku setiap kali beraksi, komplotannya ada empat orang,” tukas Afhdal


Sumber : Nekat Curi Mobil Polisi, Dua Pencuri Ini Di Dor Polisi
Nekat Curi Mobil Polisi, Dua Pencuri Ini Di Dor Polisi Nekat Curi Mobil Polisi, Dua Pencuri Ini Di Dor Polisi Reviewed by Info Medan Terlengkap on 9:20 PM Rating: 5
Powered by Blogger.