Kepergok Minta Uang Dengan Paksa, Ketua AMPI Kesawan Diciduk Polisi

Kepergok Minta Uang Dengan Paksa, Ketua AMPI Kesawan Diciduk Polisi

Bersama 2 anggotanya, Hermanto alias Doeng (39) warga Jl Tembakau Deli, Kel Kesawan, Medan, dan Fajar (35) warga Jl Helvetia, Kemuning II, Kel Helvetia Timur, Kec Medan Helvetia, seorang ketua AMPI kawasan Kesawan, Medan, tertangkap sedang nandok alias meminta uang secara paksa pada seorang warga.


Tak sadar, aksinya yang terjadi di Jl Tembakau Deli, Kelurahan Kesawan, Medan, itu tertangkap kamera CCTV dari ruang Ruang Pusat Data dan Kendali Mapolrestabes Medan, Rabu (9/8) sekira jam 02.30 WIB. Soal itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Barat Iptu M Said Husin bercerita pada wartawan, Kamis (10/8) siang.


Bersama 2 anggotanya, RS (37), sang Ketua AMPI, terekekam CCTV saat meminta uang secara paksa kepada seorang warga bernama Rolan Reza Lubis. Karena takut, Rolan lalu memberi uang Rp 50 ribu pada para pelaku.


“Iya benar, ketiganya kita tangkap karena termonitor CCTV dari ruang pusat data Polrestabes Medan, meminta uang paksa kepada korbannya. Saat meminta uang, mereka mengaku dari SPSI. Namun salah seorang (RS) adalah Ketua AMPI di Kelurahan Kesawan,” kata Iptu Said Husin.


Mengetahui aksi premanisme itu, satu tim dari Reskrim Polsek Medan Barat langsung turun ke lokasi peristiwa dan membekuk RS Cs bersama barang bukti 1 lembar uang pecahan Rp 50 ribu yang didapat ketiganya dari Rolan.


“Kita sudah sarankan korban agar membuat LP (laporan resmi) namun korban menolak. Untuk tersangka sementara ini kita kenakan wajib lapor,” tukasnya.


Sumber : Kepergok Minta Uang Dengan Paksa, Ketua AMPI Kesawan Diciduk Polisi
Kepergok Minta Uang Dengan Paksa, Ketua AMPI Kesawan Diciduk Polisi Kepergok Minta Uang Dengan Paksa, Ketua AMPI Kesawan Diciduk Polisi Reviewed by Info Medan Terlengkap on 1:06 PM Rating: 5
Powered by Blogger.