Ini Penampakan Gerhana Bulan di Medan Tadi Malam

Ini Penampakan Gerhana Bulan di Medan Tadi Malam

Peristiwa gerhana bulan di Tanah Air juga terlihat di Medan dan sekitarnya, Selasa (8/8/2017) dini hari. Meski penampakannya tak seperti di daerah lain, namun warga Medan sangat antusias menanti gerhana ini.


Seperti yang diungkapkan Mafa Yulie Ramadhani, warga Jalan Halat, Medan. Dia menunggu sejak malam hari. Dan, baru melihat warna hitam memasuki bulan Selasa dini hari WIB.


“Senang juga bisa melihat prosesnya. Walau niat awal memang mau motret. Tapi pas awal ditungguin, kok masih segitu-gitu saja. Enggak penuh-penuh (gerhananya). Jadi setelah Shalat Gerhana, saya keluar rumah lihat lagi. Masih segitu juga. Dan, hampir setengah jam begitu, mulai terlihat tapi ya enggak jelas kali. Hanya warna hitam di pinggir begitu saja,” ungkapnya kepada pojoksumut.com, Selasa (8/8/2017).


Mafa yang juga fotografer freelance ini menambahkan, bulan kembali normal sekira pukul 03.30 WIB, Selasa (8/8/2017). “Cuaca mulai berawan dan bulannya enggak penuh-penuh juga, lalu saya masuk lagi, dan keluar lagi, eh bulannya sudah seperti biasa,” jelasnya.


Ini adalah peristiwa kedua yang dilihat mata.


“Yang sebelumnya juga pernah, beberapa tahun lalu. Alhamdulillah masih bisa dan selalu antuasias dengan peristiwa ini,” timpalnya.


Sementara itu, BMKG juga merilis penampakan gerhana bulan sebagian dari Stasiun Geofisika BMKG Waingapu, Nusa Tenggara Timur. Gerhana mulai berproses dari pukul 22.48 WIB, Senin (7/8/2017) hingga Selasa (8/8/2017) pukul 03:52.


Sumber : Ini Penampakan Gerhana Bulan di Medan Tadi Malam
Ini Penampakan Gerhana Bulan di Medan Tadi Malam Ini Penampakan Gerhana Bulan di Medan Tadi Malam Reviewed by Info Medan Terlengkap on 8:08 AM Rating: 5
Powered by Blogger.