Toko Cat di Medan Terbakar Api. Begini Kondisi Pemilik Ruko

Toko Cat di Medan Terbakar Api. Begini Kondisi Pemilik Ruko

Sebuah ruko berlantai tiga yang selama ini dijadikan tempat penjualan cat dan bahan bangunan di Jalan Bogor, Medan terbakar , Kamis (12/10/2017).


Dari informasi di lapangan, pemilik toko Hidup Bahagia dikabarkan terjebak api di lantai dua sementara api terus membesar karena terdapat banyak cairan tinner di dalam ruko


“Tiba-tiba saja api membesar. Kami juga kurang tahu apa penyebabnya,” kata Sanif, salah satu warga.


Pria bertopi hijau ini mengatakan, api kian berkobar karena di dalam bangunan terdapat cairan tinner. Kemudian, banyak pula cat yang mudah terbakar.


“Di dalam ada sekitar dua atau tiga orang mungkin. Belum tahu apa penyebabnya bisa sampai begini,” kata pria bertubuh kurus tersebut.


Di lokasi kejadian, sudah ada lebih kurang lima armada mobil pemadam. Namun, api tetap berkobar dan meluluhlantakkan isi bangunan.





Baca juga :

Api berkobar mulai dari lantai satu hingga ke lantai tiga. Orang-orang teriak histeris karena posisi bangunan berdempetan dengan sejumlah toko.


Kebakaran ini membuat warga panik. Apalagi, saat kejadian, terdengar beberapa kali suara ledakan dan letupan.


“Saya hanya dengar dua orang di dalam. Tapi belum pasti juga. Hanya dengar dari orang depan,” kata seorang warga.


Pantauan Tribun, api berkobar di lantai dasar. Bahkan, saking besarnya api, petugas pemadam kebakaran terpental ketika ledakan terjadi.


Sejumlah warga yang mendekat, diminta menjauh oleh petugas. Petugas kepolisian dan petugas pemadam kebakaran tampak kewalahan karena lokasi kejadian penuh sesak dengan kerumunan masyarakat.


“Masih hidup korbannya. Tolong ambil oksigen,” teriak petugas pemadam yang naik ke lantai dua.

Penyelamatan korban ini cukup dramatis. Orang-orang menyaksikan korban dievakuasi terlihat panik saat tubuh korban ditempatkan di atas crane.

Sejumlah warga berupaya membantu petugas pemadam kebakaran yang berusaha menjinakkan api di lantai satu.

“Cepat Pak turunkan. Kasihan dia,” teriak warga sembari mendekati mobil crane pemadam kebakaran.

Adapun korban yang berhasil dikeluarkan dari dalam toko cat dan bangunan itu bernama Albert Sudidjo.

Saat dievakuasi, tubuhnya melepuh. Hampir satu badan mengalami luka bakar. Dari keterangan sementara pihak medis, kondisi Albert kritis.

Ia kesulitan bernafas karena terlalu lama terjebak dalam kepulan api. Ketika dibawa masuk ke dalam mobil ambulance, Albert sudah setengah sadar.

“Korban sementara dibawa ke Rumah Sakit Permata Bunda. Karena kebetulan rumah sakit itu yang terdekat dari sini,” kata Camat Medan Kota, Edi Mulya Matondang
Sumber : Toko Cat di Medan Terbakar Api. Begini Kondisi Pemilik Ruko
Tag :
Smart Detox Synergy
Home Decoration Ideas
Home Furniture Decoration Ideas
Home Decoration Gallery
Best Home Decoration Interior
Toko Cat di Medan Terbakar Api. Begini Kondisi Pemilik Ruko Toko Cat di Medan Terbakar Api. Begini Kondisi Pemilik Ruko Reviewed by Info Medan Terlengkap on 7:31 AM Rating: 5
Powered by Blogger.