Sapo Juma Tongging, Wisata Terbaru Dengan Spot Foto Bunga Warna Warni di Tongging

Sapo Juma Tongging, Wisata Terbaru Dengan Spot Foto Bunga Warna Warni di Tongging

Sumatera Utara selalu punya tempat yang indah untuk dilihat dan dikunjungi. Khususnya Danau Toba yang menjadi daya tarik wisata dunia untuk ke Sumatera Utara. Ada satu spot foto terbaru di Sumatera Utara saat ini, lokasinya tidak jauh dari Air Terjun Sipiso-piso yang tersohor itu. Nama lokasinya yaitu Sapo Juma, berada di Tongging.


Sebenernya Sapo Juma adalah sebuah home stay yang terletak di daerah Tongging, Merek Kabupaten Karo Sumatera Utara. Dan hamparan bunga bunga yang ada adalah pemandangan di depan sebelum masuk ke sapo juma. Sapo juma ada juga tempat yang bisa camping cantik yang dikelola oleh sang pemiliki tempat di Sapo Juma ini. Dengan pemandangan Danau Toba yang menawan.


Baca juga : Wisata ke Kuburan Raja Sihuta di Tomok

Belakangan ini lokasi ini kian hits. Menonjolkan spot foto diantara bunga-bunga yang tertata rapi dan indah. Untuk bisa sampe disini ada beberapa rute yang bisa kita pilih diantaranya, bisa melalui Pematang Siantar. Lalu kearah Raya-Tigarunggu-Seribudolok-Merek-Sipiso-piso. Atau singkatnya dari Siantar - Merek, dari merek ada 3 jalan menuju tempat ini.


Jalur Pertama masuk dari gerbang retribusi, setelah itu ada 3 simpang, jika ke kiri menuju Tongging, Paropo. Jika lurus/ke tengah akan menuju Air Terjun Sipiso-piso. Nah kita pilih jalur yang kekanan menuju Sapo Juma. Jalannya sih agak rusak gitu. Jalur kedua via jalur menuju Bukit Gajah Bobok. Dan jalur ketiga via Jln lintas Merek-Sidikalang. Kalau search lokasi pake Google Map, jalannya diarahkan dari jalur yang ke 3 ini.


Baca juga : Kilas Sejarah, Kudeta PKI di Medan Sumatera Utara

Setibanya di Sapo Juma kita harus bayar retribusi Rp 20rbu/motor. Setelah itu kita bisa masuk dan bebas berselfie disini. Yang menjadi catatan adalah tetap harus menjaga keindahan tempat ini dengan tidak menginjak bunga, memetik ataupun buang sampah sembarangan disini.


Nah, di bawah ini adalalah foto dari para warganet yang sudah pergi ke sana.




[caption id="" align="aligncenter" width="792"] Foto by : Boby Damanik[/caption]

Foto By : Yola Lily Rahma

 

Nah gimana? Tertarik bakal datang ke Sapo Juma Tempat Foto Indah Di Tongging, langsung aja.


Ini ya lokasi petanya. Mimin sudah kasih tahu. :)



Sumber : Sapo Juma Tongging, Wisata Terbaru Dengan Spot Foto Bunga Warna Warni di Tongging
Tag :
Smart Detox Synergy
Home Decoration Ideas
Home Furniture Decoration Ideas
Home Decoration Gallery
Best Home Decoration Interior
Sapo Juma Tongging, Wisata Terbaru Dengan Spot Foto Bunga Warna Warni di Tongging Sapo Juma Tongging, Wisata Terbaru Dengan Spot Foto Bunga Warna Warni di Tongging Reviewed by Info Medan Terlengkap on 2:16 PM Rating: 5
Powered by Blogger.