Presiden Jokowi Datang, Gubernur Tinjau Langsung Jalan Tol Medan-Binjai

Presiden Jokowi Datang, Gubernur Tinjau Langsung Jalan Tol Medan-Binjai

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi meninjau lokasi pembangunan Jalan Tol Medan-Binjai, ditemani pejabat Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, dan BPN Sumatera Utara, Senin (9/10/2017)


Gubernur dan rombongan memulai pemantuan, dari Pintu Tol Helvetia kemudian ke Pintu Tol Sei Semayang dan Pintu Tol Megawati. Tengku Erry berkali-kali memberikan pertanyaan kepada Pejabat Hutama Karya yang melakukan perampungan jalan.


Baca juga : Polisi Tangkap 3 Pelaku Pembuatan SIM Palsu

Mulai dari luas badan jalan dan panjang jalan yang sudah selesai dikerjakan menjadi topik pertanyaan Gubernur Sumut. Dari perbincangan tersebut Erry pun menyampaikan bahwa jalan tol tersebut layak diresmikan.


Erry mengatakan peresmian Ruas Jalan Tol Medan-Binjai saat ini menunggu jadwal Presiden Joko Widodo. Meski tanggalnya belum jelas, namun peresmian tetap dilakukan pada bulan ini.


"Saya lihat jalan tol ini memang sudah siap untuk diresmikan. Insya Allah, Presiden Joko Widodo yang langsung akan meresmikannya dalam waktu dekat, Tadi dapat informasi, besok katanya akan ada rapat di Sekretariat Negara untuk persiapan kunjungan Presdien. Jadi mungkin peresmiannya nanti pada 15 atau 16 Oktober 2017," kata Erry.


Jalan Tol Medan-Binjai memiliki panjang sekitar 10,6 kilometer. Namun, terdapat sekitar 3,3 kilometer lagi yang saat ini belum tuntas dibangun. Penyebabnya adalah persoalan pembebasan lahan. Erry mengatakan, penyelesaian lahan ini ditargetkan tuntas pada akhir tahun nanti.


Erry mengatakan, terdapat beberapa hal yang masih perlu dituntaskan pada pembangunan jalan tol ini. Di antaranya seperti pembatas jalan. Erry mengatakan, pembangunan Jalan Tol Medan-Binjai akan memberikan banyak manfaat bagi warga Sumut.
"Kalau lewat jalan trans Sumatera Medan-Binjai itu sudah padat sekali. Dari Medan ke Binjai bisa sampai satu jam. Oleh karena itu mudah-mudahan jalan tol ini bisa segera dimanfaatkan masyarakat," kata Erry.


Baca Lainnya :

Sumber : Presiden Jokowi Datang, Gubernur Tinjau Langsung Jalan Tol Medan-Binjai
Tag :
Smart Detox Synergy
Home Decoration Ideas
Home Furniture Decoration Ideas
Home Decoration Gallery
Best Home Decoration Interior
Presiden Jokowi Datang, Gubernur Tinjau Langsung Jalan Tol Medan-Binjai Presiden Jokowi Datang, Gubernur Tinjau Langsung Jalan Tol Medan-Binjai Reviewed by Info Medan Terlengkap on 2:05 PM Rating: 5
Powered by Blogger.