Calon Gubsu 2018, PDIP Calonkan Sukur Nababan dan Maruarar Sirait

Calon Gubsu 2018, PDIP Calonkan Sukur Nababan dan Maruarar Sirait

PDIP diprediksi akan memilih salah satu kader terbaiknya sebagai calon yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur Sumatera utara (Pilgubsu) yang dilaksanakan 2018 mendatang. Kedua kader itu, Sukur Nababan dan Maruarar Sirait.


"Dewasa ini publik selalu penasaran siapa calon yang akan diusung PDIP dalam sebuah Pilkada, seperti di Pilgub DKI Jakarta. Kalau di Sumut, saya prediksi, PDIP akan memilih salah satu diantara nama Sukur Nababan atau Maruarar Sirait calon di Pilgubsu 2018 mendatang," ungkap Roder Nababan, pemerhati politik di Tapanuli kepada PALAPA, Senin (26/9).


Ia menjelaskan, prediksinya sangat dimungkinkan terjadi. Pasalnya, Sukur Nababan dan Maruarar Sirait, merupakan kader PDIP yang lebih cocok menjadi calon Gubsu dari partai berlambang banteng itu. Dan saat ini keduanya tercatat sebagai anggota DPR-RI dari fraksi PDIP.


Baca Juga : Harga Cabai Merah di Medan Semakin Pedas

"Memang masih ada beberapa kader terbaik PDIP yang asal kampunya dari Sumut. Seperti Trymedia Panjaitan, Efendi Simbolon dan Mindo Sianipar.Tetapi sepertinya mereka tidak punya niat untuk maju di Pilgubsu nanti," katanya.


Roder menambahkan, soal popularitas, keduanya juga tidak diragukan. Sukur Nababan yang saat ini sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Bidang Pemuda dan Olahrag. Belakangan ini sering diwawancarai media menyangkut keputusan dan sikap politik yang diambil PDIP.


Abang kandung dari Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan itu, juga dinilainya dapat diterima dikalangan pemilih muslim serta pemilih non batak melalui bisnis obat propolisnya. Sementara untuk popularitas Maruarar Sirait, Roder mengatakan bahwa anak dari politisi senior Sabam Sirait itu, juga tidak dapat diragukan.


Baca Juga: Perkenalkan, Jenderal Batak Ini Siap Maju di Pilgubsu 2018

"Dan yang paling penting, siapapun salah satu dari mereka yang diusung PDIP sebagai cagub di Pilgubsu nantinya, kita prediksi pasti akan saling mendukung. Kalau Sukur sebagai Cagub, pasti akan didukung Ara.Sebaliknya kalau Ara sebagai Cagub, Sukur pasti akan membantunya," ungkapnya.


Sebagaimana diketahui, masa jabatan Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi akan berakhir Juli 2018. Dan di tahun yang sama, Pilgubsu dimungkinkan akan dilaksanakan


 
Sumber : Calon Gubsu 2018, PDIP Calonkan Sukur Nababan dan Maruarar Sirait
Tag :
Smart Detox Synergy
Home Decoration Ideas
Home Furniture Decoration Ideas
Home Decoration Gallery
Best Home Decoration Interior
Calon Gubsu 2018, PDIP Calonkan Sukur Nababan dan Maruarar Sirait Calon Gubsu 2018, PDIP Calonkan Sukur Nababan dan Maruarar Sirait Reviewed by Info Medan Terlengkap on 5:28 PM Rating: 5
Powered by Blogger.