Ria Situmorang dan Dua WNA Nekat Palsukan Tanda Tangan Presiden Jokowi

Ria Situmorang dan Dua WNA Nekat Palsukan Tanda Tangan Presiden Jokowi

Kelakuan  tiga orang ini terbilang sangat nekat. Bagaimana tidak, tidak hanya nama bahkan tanda tangan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dicatut dan dipalsukan.


Beruntung, ketiganya sudah ditangkap unit Cyber Crime Polda Metro Jaya. Mereka adalah dua warga negara asing (WNA) dan satu lagi perempuan warga Indonesia berdarah batak bernama Ria Situmorang (26).


Nama WNA itu antara lain, Kaba Sulaiman (46), warga Negara Republik Guinea, Daniel (31), warga Negara Liberia yang merupakan suami dari Ria. Mereka di tangkap di Apartemen Green Lake Sunter, Jakarta Utara, Rabu, (19/7/2017).


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pelaku merupakan spesialis penipuan dengan modus meminta imbalan jasa.


Surat pemalsuan yang mencatut Jokowi itu disebutkan telah mencapai 51 surat yang ditujukan kepada perusahaan BUMN.


“Dari pemeriksaan diketahui bahwa pelaku ini sudah mengirim 51 surat ke BUMN di Jakarta dengan melalui JNE,” kata Argo, Rabu, (19/7/2017).


Namun, Argo belum bisa menyampaikan, dari total 51 perusahaan itu berapa yang sudah mentransfer uang kepada tersangka serta uang yang terkumpul dari hasil penipuan.


Dari tangan pelaku polisi menyita 8 Handphone, 1 unit Macbook Air, 1 unit laptop, 8 buku rekening bank, 1 surat palsu yang mengatasnamakan Istana Kepresidenan dan Presiden RI Joko Widodo, 1 tanda terima surat, 2 passport, 2 starter box Sim Card, dan 2 buah Sim Card.


Pelaku diancam pasal 263 dan atau Pasal 264 dan atau pasal 378 KUH-Pidana dan atau pasal 35 junto pasal 51 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik


Sumber : Ria Situmorang dan Dua WNA Nekat Palsukan Tanda Tangan Presiden Jokowi
Ria Situmorang dan Dua WNA Nekat Palsukan Tanda Tangan Presiden Jokowi Ria Situmorang dan Dua WNA Nekat Palsukan Tanda Tangan Presiden Jokowi Reviewed by Info Medan Terlengkap on 5:35 PM Rating: 5
Powered by Blogger.